Sandiaga Uno Dianggap Masih Mesra dengan Ganjar Pranowo

Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA PolitikJuru Bicara Sandiaga Uno, Taufan Rahmadi menepis kabar yang beredar terkait peluang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sudah pupus untuk menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi bakal calon presiden PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

“Politik masih terus berproses, jangan terlalu dini menyimpulkan. Kita masih punya banyak senjata rahasia yang tidak kita ungkapkan di hadapan publik,” kata Taufan melalui keterangannya pada Rabu, 10 Mei 2023.

Menparekraf Sandiaga Uno meninjau stan UMKM di Marina Waterfront Labuan Bajo

Photo :
  • Jo Kenaru/tvOne/Manggarai Barat-NTT)
PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Menurut dia, safari politik yang dilakukan Sandi ke berbagai tokoh merupakan kerja politik demi kemajuan bangsa. Maka, ia menegaskan kegiatan safari Sandi bukan untuk kekuasaan.

“Kerja politik yang dilakukan Sandiaga Uno adalah kerja politik yang fokus tujuannya bukan pada kekuasaan, melainkan pengabdian. Ini yang harus digarisbawahi,” ujar Dewan Pengawas Rumah SandiUno (RSI) ini.

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

Selain itu, ia menyebut silaturahmi Sandi ke berbagai tokoh politik merupakan kelebihan dari sosok mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini. Termasuk, kata Taufan, pilihan Sandiaga menghadiri acara resmi PKS.

“Kekuatan personal, rendah hati dalam bersikap serta kesantunan dalam berkomunikasi inilah jati diri Sandiaga Uno. Ini yang mendasari kenapa Sandi melakukan silaturahmi kepada siapapun, baik mereka yang pro ataupun kontra terhadap dirinya,” jelas Ketua Tim Strategic Sandiaga Uno ini.

Maka dari itu, Taufan membantah isu yang menyebut Sandi berpaling dari Ganjar Pranowo karena ditolak oleh PDI Perjuangan, lalu berpaling kepada Anies Baswedan yang didukung PKS sebagai bakal calon presiden 2024. Menurutnya, berbagai kemungkinan masih bisa terjadi.

“Dinamika dalam politik itu biasa. Saat ini berbagai kemungkinan masih terbuka lebar. Kunjungan Sandi Uno ke tokoh-tokoh politik, ketua partai, atau para kiai hal biasa yang dilakukan dalam rangka menjalin silaturahim dan mendengar masukan terkait persoalan bangsa yang terjadi saat ini,” ucapnya.

Ijtima Ulama di Yogyakarta dukung Sandiaga Uno jadi calon presiden

Photo :
  • Istimewa

Sementara Juru Bicara Sandiaga Uno Bidang Politik, Denny Suryo Prabowo mengatakan hubungan Sandi dengan Ganjar saat ini masih baik. Sebaiknya, publik sabar dan menunggu proses komunikasi politik hingga selesai. Menurut dia, langkah politik Sandi Uno sangat santun, tanpa beban serta berpedoman pada kebersamaan dan pengabdian untuk negeri.

“Aneh saja jika ada orang mengatakan bahwa Sandi Uno gagal berpasangan dengan Mas Ganjar. Sandi Uno saat masih intens dan mesra dengan Mas Ganjar. Tunggulah proses komunikasi politik ini selesai hingga menemukan bentuknya. Yang jelas, Bang Sandi Uno langkah politiknya santun dan tanpa beban,” kata Denny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya