Prananda Paloh Pimpin Partai Nasdem Daftarkan Bacaleg 2024 ke KPU

Anggota Komisi I DPR RI, Prananda Surya Paloh
Sumber :
  • DPR RI

VIVA Politik – Partai Nasdem resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI, Kamis, 11 Mei 2023. Ketua Koordinator Bappilu, Pranda Surya Paloh, yang memimpin penyerahan berkas pendaftaran ke komisi yang berada di Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Prananda mengatakan, secara komposisi partainya berhasil memenuhi kuota calon legislatif perempuan 30 persen. Bahkan, kata Prananda, kuota terhadap kader perempuan yang diberikan mencapai 33 persen.

"Hal kedua yang menjadi catatan kami ada catatan yang cukup baik di tengah polemik 30 persen atas perempuan kuota perempuan ini Partai Nasdem sukses memberikan caleg perempuan di atas 30 persen yaitu 33 persen," kata Prananda, di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain itu, Pranada mengatakan, petahana Partai Nasdem masih mendominasi kuota Bacaleg yang didaftarkan untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2024 ini.

"Tentu karena ini saya rasa kita ingin jadi partai besar yang tadi saya utarakan, tentu petahana kami yang lebih dominan ya," ujarnya.

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Kemudian, ungkap Prananda, ada 2 bacaleg pindahan dari partai lain yang ikut didaftarkan pada Pileg 2024. Meski begitu, menurut Prananda partainya banyak mendaftarkan bacaleg di bawah usia 45 tahun.

"Tentu juga kami banyak di bawah 45 tahun, tetapi memang yang menjadi dominan di pemilu ketiga ini di kisaran 55 sampai 60 tahun," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya