Zulkifli Hasan Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan (Zulhas), memimpin langsung partainya menyerahkan berkas perdaftaran para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU RI, Jakarta, Jumat siang, 12 Mei 2023. 

Selain PKB dan PPP, PDIP Gandeng Partai Ummat di Pilkada Kota Padang

Tampak pula Sekjen Eddy Soeparno dan Waketum Viva Yoga Mauladi, ikut hadir mendampingi Zulhas dalam rombohan partai berlambang matahari terbit tersebut. 

Ratusan kader PAN yang ikut dalam pendaftaran bacaleg tersebut, tiba di KPU dengan iring-iringan marching band. Mereka juga terlihat membawa sejumlah atribut bendera merah putih dan bendera PAN.

Exit Poll: PM Narendra Modi Menang Pemilu India

“PAN nomor 12 siap mengikuti kontestasi pemilu sepenuh hati sepenuh jiwa sepenuh pikiran," kata Zulhas saat tiba di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

Zulhas lebih jauh mengatakan, sebanyak 580 bacaleg dari PAN yang didaftarkan pihaknya untuk di 85 daerah pemilihan atau dapil. Mereka terdiri dari unsur ulama, pengusaha, purnawirawan TNI-Polri hingga publik figur.

Pasutri Ini Barengan Daftar Calon Bupati Tegal dari PDIP, Bersaing Dapat Restu Megawati

"580 untuk DPR RI, DPRD provinsi/ kabupaten semua lengkap 100 persen. Nanti diikuti oleh berbagai profesi ada purnawirawan TNI-Polri, ada teknokrat, ada artis, ada ustaz dan para ahli ulama, dari berbagai ormas, ada profesi dokter dan pengusaha, ada para milenial dan UMKM, lengkap," kata Zulhas.

Ilustrasi pendaftaran calon di KPU DKI Jakarta

Paslon Independen di Pilkada Jakarta Ini Tidak Memenuhi Syarat, Diberi Waktu Perbaikan

Salah satu pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta tahun 2024 ini tidak memenuhi syarat untuk ikut kontestasi pesta demokrasi lima tahunan itu

img_title
VIVA.co.id
3 Juni 2024