Didukung Mahasiswa untuk Pilpres 2024, Ganjar: Saya Dapat Energi yang Luar Biasa

Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari mahasiswa
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo, kembali mendapatkan dukungan untuk pilpres 2024. Kali ini, ratusan perwakilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia yang menyatakan dukungannya ke Ganjar.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Dukungan itu disampaikan langsung para mahasiswa ke Ganjar, saat capres berambut putih itu menghadiri pameran foto dan memorabilia untuk mengenang 25 tahun reformasi yang diadakan Persatuan Nasional Aktivis '98 (Pena 98) di Graha Pena 98, Menteng, Jakarta Pusat.

Setibanya Gubernur Jawa Tengah itu di Graha Pena 98, para mahasiswa langsung menyambut sambil meneriakkan 'Ganjar, Presiden Presiden Presiden' dan 'Ganjar Merdeka Merdeka Merdeka'.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

"Kawan-kawan mahasiswa dari banyak tempat di Indonesia dari banyak perguruan tinggi hari ini kita bertemu, saya yakin betul melihat generasi Indonesia ke depan yang punya mimpi besar pada bangsa, pada rebublik ini," ujar Ganjar usai mendapat dukungan dari mahasiswa.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Pria berambut putih itu menghaturkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Ganjar meyakini, dukungan dari para mahasiwa dapat menyulut semangat perjuangan untuk Indonesia yang lebih baik di masa mendatang.

"Tentu saja hari ini saya mendapatkan energi yang luar biasa, teringat waktu kita mahasiswa, merekalah dengan segala idealita berjuang, tidak pernah takut, tidak pernah lelah dan penuh dengan kecerdasan," kata Ganjar.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut juga menaruh harapan kepada para mahasiswa sebagai agen perubahan. Menurutnya, kemajuan bangsa Indonesia di masa depan turut ditentukan dengan perkembangan kalangan intelektual.

Tak hanya itu, Ganjar juga berharap mahasiswa dapat memberikan andil dan sumbangsih yang besar tidak hanya untuk institusi pendidikan saja, tetapi juga untuk bangsa dan negara Indonesia.

"Mudah-mudahan mereka jadi anak-anak yang hebat, yang sukses untuk Indonesia di masa depan," ucap Ganjar.

Adapun mahasiswa yang hadir merupakan perwakilan dari sejumlah perguruan tinggi se-Indonesia. Seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Makassar hingga Papua.

Sebagai informasi, para aktivis 98 yang tergabung dalam Pena 98 juga telah menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo. Dukungan tersebut dinyatakan tak lama setelah Ganjar resmi diumumkan sebagai capres oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya