Tidak Ikut Nyaleg, Airin Rachmi Diany dan Andika Ditugaskan di Pilkada

Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPD I Partai Golkar Banten
Sumber :
  • VIVA/ Yandi Deslatama

VIVA Politik – Partai Golkar menugaskan mantan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, berkontestasi di Pilkada Kabupaten Serang. Begitu juga dengan Airin Rachmi Diany. Keduanya tidak didaftarkan sebagai bakal caleg atau bacaleg di Pemilu 2024.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Airin merupakan istri dari Tb Chaeri Wardhana. Airin sendiri disiapkan untuk maju sebagai Calon Gubernur Banten pada Pilgub 2024, usai menjadi Wali Kota Tangerang Selatan selama 2 periode.

Airin Rachmi Diany

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

"Andika di pilkada (Kabupaten Serang), enggak ikut di DPR RI. (Airin) Insha Allah Banten 1 (Cagub), Insha Allah," ujar Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPD 1 Golkar Banten, di KPU Banten, Minggu 14 Mei 2023.

Partai berlambang pohon beringin itu, juga berfokus menaikkan suara Ketua Umum Airlangga Hartato, di Provinsi Banten. 

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

"kita berharap bisa terus naik. Survei terakhir DPP yang semua. Ya siapa pun, kita terpenting kader Golkar, ketum kita, ikut serta di pilpres," terangnya.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat membuka Muprov VI Kadin Banten

Photo :
  • VIVA/Sherly

Sedangkan di Pileg 2024, Ratu Tatu Chasanah tidak ikut berkontestasi. Dia akan mendukung dan membantu memenangkan seluruh bacaleg Partai Golkar di 8 kabupaten/kota, serta provinsi.

Bupati Serang 2 periode ini ingin meraih 20 persen kursi legislatif di semua tingkatan. Sehingga bisa mengusung calon kepala daerah sendiri.

Sedangkan terkait Pilkada 2024 mendatang, dirinya belum berkomunikasi dengan parpol lain untuk melakukan koalisi. Alasannya, ingin fokus pada perhelatan Pileg 2024.

"Target di delapan kabupaten dan kota juga ditargetkan 20 persen, supaya kita cukup mendukung kader Golkar yang akan berlaga di pilkada ataupun pilgub. Harus optimis (merebut kursi ketua dewan)," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya