Ditemui Hary Tanoe, Prabowo: Siapapun yang Berkuasa, Mari Kita Berkompromi

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo bertemu dengan Menhan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo alias HT. HT ditemani jajaran Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang dipimpin oleh Wilianto Tanta.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Pertemuan itu berlangsung di kantor Prabowo di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Senin 15 Mei 2023. Agenda pertemuan membahas cara menghasilkan kebijakan yang bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat. 

Prabowo pun mengajak semua pihak agar menjaga kerukunan dan stabilitas negara. Harapannya agar pemerintah maksimal menghasilkan kebijakan yang berpihak pada seluruh elemen masyarakat.

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen

Menurut dia, penting untuk siapapun yang berkuasa nanti bisa berkompromi. Dia menekankan kehidupan bangsa yang tenang dan rukun jadi kunci penting.

"Siapapun yang berkuasa mari kita berkompromi. Jangan zero sum game. Kita bisa hidup dengan baik, tenang, dan rukun. Saya kira itu kuncinya. Ini juga hasil dari kajian-kajian strategis. Semua negara yang bisa take-off adalah karena kekompakan," kata Prabowo dalam keterangannya, Selasa, 16 Mei 2023. 

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo bertemu dengan Menhan Prabowo Subianto.

Photo :
  • Istimewa

Prabowo mencontohkan pengambilan kebijakan untuk persoalan kemacetan. Menurut dia, hal itu seharusnya tak boleh ditanggapi dengan kemarahan.

"Kalau kita umpamanya di Jakarta macet, lalu mengeluh dan kita hanya marah-marah. Itu tidak menyelesaikan apapun," jelas eks Danjen Kopassus tersebut.

Dia bilang jika tak mau macet maka mesti didukung dengan pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang bisa menganjurkan dalam kebijakan tepat. "Melahirkan kebijakan-kebijakan yang bisa menyelesaikan masalah macet," kata Prabowo.

Bagi Prabowo, baik pemerintah daerah atau pusat perlu bersinergi untuk bisa mengeluarkan kebijakan yang dapat jadi solusi dalam meminimalisir permasalahan di masyarakat. Ia menyebut solusi masalah tak bisa dengan mengamuk atau marah-marah.

"Artinya apa? Contoh ada MRT, Transjakarta, ganjil-genap. Jadi ada kebijakan itu. Siapa yang mengambil kebijakan adalah mereka yang diberi mandat politik dari rakyat," kata Prabowo.

Adapun sebelum menemui Prabowo, agenda HT dan pengurus PSMTI telah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya