Anies Soal Johnny G Plate Jadi Tersangka Korupsi: Tantang Besar Insyaallah Bisa Dilewati

Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

VIVA Politik – Calon Presiden Usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, setelah mendengar adanya kasus korupsi yang menjerat Menkominfo sekaligus Sekjen NasDem Johnny G Plate

Jhony G Plate telah ditetapkan tersangka dan ditahan Kejaksaan Agung kasus korupsi BTS. Anies usai bertemu Surya Paloh mengatakan, Nasdem memilih untuk menghadapi kenyataan dimana Sekjennya tersandung kasus korupsi.

"Tapi tadi di ruang kita ngobrol. Kita diskusi, saya menyaksikan dari dekat pribadi-pribadi yang tidak bergeming, pribadi-pribadi yang memilih teguh dalam sikap," ujar Anies kepada awak media di NasDem Tower Menteng, Jakpus, Rabu 17 Mei 2023.

Surya Paloh Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, Begini Respons PKB

Anies Baswedan Tiba di Nasdem Tower Usai Johnny G Plate jadi Tersangka

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito

Ditetapkan Tersangka Korupsi, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Pasrah

"Memilih menghadapi ini semua, cobaan, tantangan, yang muncul atas konsekuensi-konsekuensi keputusan-keputusan dengan keyakinan bahwa Tuhan Allah SWT akan berpihak kepada kebenaran. Tantang besar Insyaallah bisa dilewati, bila keyakinan itu ada. Malam hari ini, saya menyaksikan dari dekat," tambahnya.
KPK Cegah Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Usai jadi Tersangka Kasus Korupsi Potongan Insentif


Anies mengatakan dirinya bersama Surya Paloh dan NasDem akan terus maju untuk menangkan Pilpres 2024 dan tidak akan mengubah tujuan mereka.

"Tadi saya jelaskan, tidak ada sedikit pun yang berubah. Ikhtiar kita untuk bekerja menghadirkan keadilan, menghadirkan kesetaraan, menjaga persatuan, jalan terus, tidak ada yang berubah, tidak ada yang bergeser, dan tidak ada yang melambat," ujarnya.

Anies mengatakan tantangan yang dihadapi NasDem dan dirinya justru menguatkan dirinya untuk menghadirkan keadilan dan akan terus Jalan.

Menkominfo Johnny G Plate Tersangka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa


"Tadi saya sampaikan, kita jalan terus, sesuai dengan semua rencana, dan kita kirimkan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia. Justru makin besarnya tantangan ini, kita makin yakin bahwa keadilan harus ditegakkan di negeri. Bahwa keadilan itu yang menjaga persatuan di negeri ini. Itu hasil obrolan kita dengan Bang Surya Paloh dan teman-teman NasDem malam ini," ujarnya.

Dalam kasus ini Kejaksaan Agung telah menetapkan Johnny G Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS, Jhony pun saat ini langsung dilakukan penahanan dan terlihat mengenakan rompi tahanan Kejagung warna merah muda, pada Rabu 17 Mei 2023.

Diketahui, Menkominfo Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka korupsi pengadaan infrastruktur base transceiver station (BTS). Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyebut nilai kerugian keuangan negara akibat kasus BAKTI Kominfo mencapai Rp8.032.084.133.795 (Rp 8 triliun).
Ketua Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin Ari Yusuf Amir

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

Tim Anies-Cak Imin sudah menyerahkan sejumlah bukti ke MK.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024