SBY dan Surya Paloh Absen di Milad ke-21 PKS, Anies Hadir

Bakal capres Anies Baswedan saat perayaan Milad PKS di Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.ci.id/Cahyo Edi

VIVA Politik – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dipastikan tak hadir dalam Puncak Milad ke-21 PKS, hari ini. Hal itu diungkap Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsyi.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

“Pak SBY karena posisi beliau masih ada acara di kampung halamannya di Pacitan. Sehingga beliau tetap mewakili dengan AHY. Pak Surya Paloh pun juga demikian. Diwakili oleh Ahmad Ali,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu 20 Mei 2023.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Photo :
  • ANTARA/Tri Meilani Ameliya
Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

Aboe Bakar menyebut tamu yang hadir adalah bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan dan Wakil Presiden Republik Indonesia ke 10 dan 12 Jusuf Kalla. Pihaknya juga mengundang tokoh diluar partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan, semisal Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPR RI Puan Maharani yang diwakili oleh Ahmad Basarah.

“Tamu luar lainnya masih dalam 50:50 yaitu Pak Ketua MPR bapak Bambang Soesatyo. Adapun Ketua DPR diwakili oleh Pak Basarah,” katanya.

Momen Prabowo-Gibran Salami Anies-Cak Imin Usai Resmi jadi Presiden dan Wapres Terpilih

Anies Baswedan menghadiri Rakernas PKS di Hotel Sultan.

Photo :
  • Dok. PKS

Lebih lanjut dia mengatakan puncak Milad ke-21 PKS mengambil tema 'Menang Bersama Rakyat'. Diperkirakan ada 20 ribu kader dan simpatisan PKS dari Jabar, Bandung, Jawa Barat, Banten dan Depok hadir. Pun tokoh-tokoh, dewan pakar, dewan penasehat, dewan pimpinan wilayah seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. 

"Sampai tingkat DPW perwakilannya datang," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya