Usai Bertemu, Cak Imin Ungkap Nasihat dari Try Sutrisno

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar mendatangi rumah Wakil Presiden RI ke-6, Try Sutrisno.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar mengungkap hasil pertemuannya dengan Wakil Presiden RI ke-6, Try Sutrisno.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu, Try mengingatkannya kiat jadi pemimpin yang benar. Cak Imin pun mengaku kagum ke Try karena ilmunya yang luar biasa dimiliki.

"Salah satunya beliau mengingatkan untuk menjadi pemimpin yang benar, itu yang pertama harus pintar, yang kedua hatinya bersih, yang ketiga punya iman dan taqwa yang kuat," ujar dia kepada wartawan, Sabtu 20 Mei 2023.

Cak Imin Puji Militansi PKS di Pilpres 2024: 'Kalau Mau Berjuang Ya Hanya dengan PKS'

Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

Cak Imin mengaku juga kagum karena Try selalu konsisten agar Tanah Air tidak terlalu liberal. Kata dia, Try juga berpesan agar bangsa tidak sampai kebablasan liberal.

Akui Kekalahan di Pilpres 2024, Cak Imin Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran

"Yang kedua, beliau Istiqomah, konsisten, biar tidak terlalu liberal bangsa ini, beliau menitipkan ayo kembali kepada dasar Pancasila dan UUD 45 yang asli yang murni, jangan liberal kebablasan. Kira-kira begitu," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (Ketum PKB), Muhaimin Iskandar mendatangi rumah Wakil Presiden RI ke-6, Try Sutrisno di Jalan Purwakarta, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu datang bersama rombongan. Mulai dari Waketun PKB, Jazilul Fawaid, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wasekjen PKB Saiful Huda, dan mantan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Hanif Dhakiri. Dia belum bicara apa-apa ke awak media.

Adapun Try Sutrisno menyambut langsung kedatangan rombongan Cak Imin. Belum diketahui maksud kedatangannya ke sana. Setibanya di sana, dia dan para petinggi PKB langsung masuk. Mereka melakukan pertemuan tertutup dengan Try Sutrisno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya