Hashim Ungkap Perbandingan Prabowo dengan Capres Lain, Petugas Partai vs Petugas Rakyat

Wakil Ketua Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA Politik – Wakil Ketua Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, menyebut beberapa perbedaan Prabowo Subianto yang menjadi nilai plus dan modal maju sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Sepertinya, Hashim membandingkan sosok Prabowo dengan bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Bamsoet Menaruh Harapan Besar ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

"Pak Prabowo hobinya, dia hobi berat. Satu naik kuda; dua membaca buku. Dia pembaca buku berat, ada ribuan buku di perpus pribadinya, dan dia baca bisa 2 sampai 3 [buku] setiap seminggu," kata Hashim usai acara deklarasi Relawan Prabowo Mania 08 Jawa Timur di Surabaya pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Kedua, lanjut Hashim, Prabowo pro sepak bola Indonesia dan olahraga lainnya. Bahkan, kata Hashim, untuk olahraga pencak silat, Prabowo kerap menggunakan uang pribadi demi memperjuangkan kemajuan pencak silat hingga meraih juara umum di Sea Games.

Prabowo: Saya Setiap Saat Siap Berkomunikasi dengan Megawati

Presiden Jokowi ada saat Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Kebumen

Photo :
  • Twitter @ganjarpranowo

"Dan maaf, itu semua uang dari Prabowo pribadi, selama 15 tahun hampir 20 tahun jadi ketum, itu bukan dari APBN," ujarnya.

Prabowo Soal Kementerian Khusus Program Makan Gratis: Kita Sedang Pikirkan, Apa Itu Perlu?

Kemudian, Hashim tiba-tiba menyindir salah satu nama yang juga digadang-gadang sebagai bakal calon presiden 2024, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Menurut dia, salah satu calon presiden sempat dihujat publik lantaran menolak Tim Sepakbola Israel bermain dalam Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar di Indonesia. Tapi, Piala Dunia U-20 akhirnya batal digelar di Indonesia.

"Terus yang satu lagi, pesaingnya anti bola Indonesia, anti bola nasional, dan terus terang saja banyak penggemar bola, termasuk saya, termasuk kawan-kawan, kecewa. Kapan lagi anak-anak dan cucu saya nonton Brasil, Prancis, Spanyol yang hebat-hebat, kapan lagi Indonesia jadi tuan rumah. Lalu dengan suatu alasan tertentu yang menurut saya tidak masuk akal, lawannya Pak Prabowo ikut menggagalkan piala dunia," imbuh Hashim.

Prabowo, tambah Hashim, juga mencitrakan diri sebagai petugas rakyat. Sementara, kata dia, sosok calon presiden yang lain bisa dikatakan sebagai petugas partai. Diketahui, Ganjar merupakan kader PDI Perjuangan dan diusung sebagai kandidat bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

 "Yang satu sudah jelas petugas partai, sudah jelas menerima amanah jadi pertugas partai. Pak Prabowo bukan petugas partai. Pak Prabowo petugas rakyat Indonesia, Pak Prabowo pelayan rakyat, pengabdi. Saya kira itu bangsa Indonesia ada pilihan, mau pilih petugas partai atau petugas rakyat," ucapnya.

Hashim menegaskan bahwa program-program yang disiapkan Prabowo adalah melanjutkan program-program yang sudah dicanangkan dan dijalankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Hashim, itulah karakter Prabowo yang bisa dipertimbangkan masyarakat untuk dipilih pada pilpres mendatang. "Semua tergantung karakter," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya