Presiden PKS Minta Kader Panaskan Mesin Jelang Pemilu demi Target 15 Persen Kursi DPR RI

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu
Sumber :

VIVA Politik – Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu meminta segenap pengurus serta kader di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, untuk terus memanaskan mesin partai menjelang kontestasi pemilihan legislatif.

Bidik Mahfud MD dan Khofifah jadi Cawapres Ganjar, PDIP Akui Ingin Keruk Suara Jatim

"Ada target besar yang kita inginkan yaitu peraihan 15 persen kursi pileg," katanya saat Halalbihalal DPD PKS Kabupaten Bekasi di Hotel Antero Jababeka, Cikarang, Minggu, 21 Mei 2023.

Dia mengatakan saat ini merupakan momentum paling bagus untuk melakukan sosialisasi partai, terutama lambang atau logo baru partai agar diketahui semua lapisan masyarakat.

Kaesang Ketum PSI, Pentolan Brigade 01: Langsung Beri Efek Domino, Membelalakkan Mata

Calon Presiden Anies Baswedan Hadiri Milad PKS ke-21

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Tujuannya agar saat pemilu mendatang masyarakat sudah pada tahu dan, alhamdulillah, mereka memilih PKS," katanya.

NasDem, PKS dan PKB Usung AMIN Menang Satu Putaran, Suara di Atas 60 Persen di Sumut

 
Syaikhu juga berpesan agar pengurus DPD PKS Kabupaten Bekasi melakukan sejumlah langkah politik menyambut Pemilu 2024, di antaranya edukasi serta sosialisasi politik kebangsaan di mana PKS dapat mengetuk dan mengajak dialog berbagai kalangan.

"Jadi jangan terbatas hanya umat Islam saja; kita serukan suara kedamaian membangun Indonesia, jangan menanggap dirinya paling NKRI," katanya.

Kemudian meningkatkan capaian program pemberdayaan masyarakat dari semula memberikan bantuan permakanan kepada warga yang membutuhkan pangan menjadi produksi lumbung pangan bagi kesejahteraan rakyat. Bagus juga kalau kader-kader PKS bisa membantu pemerintah daerah jika ada warga yang membutuhkan, katanya.

PKS DKI gelar acara menuju persiapan Pemilu 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • Istimewa

Terakhir, menjalin silaturahmi kepada seluruh lapisan masyarakat dari berbagai golongan, seperti pada kegiatan halalbihalal hari ini dengan mengundang sejumlah tokoh organisasi masyarakat.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Budi Muhammad Mustofa mengaku sudah menyiapkan upaya konkret untuk memperkenalkan logo baru partai kepada masyarakat yakni melalui pemasangan 30.000 bendera di daerah itu.

"Saya tugaskan semua kader PKS di Kabupaten Bekasi memasang bendera PKS satu setengah meter untuk memperkenalkan lambang baru," katanya.

Pada pemilu legislatif 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bekasi ditargetkan mampu meraih 20 kursi dari total 55 kursi untuk DPRD Kabupaten Bekasi. Serta empat kursi DPRD Provinsi Jawa Barat dan tiga kursi DPR RI. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya