Kompak Hadiri Istigasah di Jombang, Cak Imin Sanjung Prabowo: Insya Allah Presiden 2024

Ketua Umum PKB Cak Imin dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jombang.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kompak hadiri istigasah bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Kedua pimpinan parpol itu hadiri istigasah dan doa untuk keselamatan bangsa di Pondok Pesantren Bahlul Ulum Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, Minggu malam.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Cak Imin dalam kesempatan itu menyanjung Prabowo yang statusnya merupakan salah satu bakal calon presiden atau bacapres 2024. Dia menyebut figur Menteri Pertahanan itu merupakan pemimpin yang berbesar hati.

"Pak Prabowo ini adalah pemimpin yang berbesar hati, menerima berbagai keadaan, termasuk menerima berbagai kesulitan yang dihadapi," kata Cak Imin, dalam keterangannya, Senin, 22 Mei 2023.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Dia pun mengingat pesan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang pernah menyebut Prabowo sebagai pemimpi yang ikhlas.

"Saya jadi ingat Gus Dur pernah menyampaikan bahwa Prabowo ini pemimpin yang paling ikhlas. Dan insyaallah akan menjadi Presiden 2024," lanjut Cak Imin.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Ketua Umum PKB Cak Imin dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jombang.

Photo :
  • Istimewa

Menurut dia, karakter Prabowo sepeerti yang ia utarakan yaitu figur yang layak untuk dihormati. Bagi dia, cara sambutan Ponpes Bahlul Ulum Tambakberas untuk Prabowo layak dilakukan.

"Oleh karena itu penghormatan seperti ini layak diberikan kepada orang-orang yang berjiwa besar, satria, dan memiliki kemauan untuk terus mengabdi," tutur Cak Imin. 

"Dan, tentu Tambakberas layak memberikan penghormatan kepada pak Prabowo yang kita banggakan," kata Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Pun, dia menambahkan, kehadiran Prabowo di acara istigasah nasional terasa istimewa. Salah satunya, istigasa itu itu dihadiri oleh sejumlah Kiai sepuh di Jawa Timur. Salah satunya Ketua PWNU Jawa Timur Kiai Marzuki Mustamar.

"Kita bersyukur dan berbahagia malam ini Kiai-kiai besar hadir di sini, Kiai Masduki, Gus Ali Masyhuri, Ketua PWNU Jatim Kiai Marzuki Mustamar, Gus Miftah, ini artinya pak Prabowo dicintai oleh rakyat Jawa Timur," jelas Cak Imin.

Lebih lanjut, Cak Imin menyampaikan selamat kepada seluruh keluarga besar Ponpes Bahrul Ulum yang sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ia berharap doa yang dipanjatkan para kiai, ibu nyai, santri, alumni hingga masyarakat umum membawa berkah bagi Indonesia.

Cak Imin bilang istigasah nasional tersebut diikuti oleh seluruh alumni dan masyarakat melalui virtual serta offline.

Adapun, Prabowo Subianto mengaku terkesan dengan sambutan luar biasa Ponpes Bahrul Ulum. Dia menyebut Jombang sebagai kota yang penuh sejarah.

Menurutnya, Jombang merupakan daerah asal banyak tokoh tokoh penting untuk Republik Indonesia, seperti KH Hasyim Asyari, KH. Wahab Chasbullah, serta KH. Bisri Syansuri. 

"Tadi saya sudah nyekar ke situ (makam Kiai Bisri Syansuri), karena sahabat saya Gus Imin kalau di daerah Jombang nggak berani kalau nggak nyekar ke orang tuanya," ujar Prabowo.

Lalu, Prabowo menyebut Cak Imin sebagai kawannya yang semakin dekat.

"Gus Imin ini memang sudah menjadi kawan saya kemarin-kemarin ini semakin dekat. Kalau dulu teman dari jauh, sekarang teman dari dekat," kata eks Danjen Kopassus tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya