Momen Helmy Yahya dan Irma Hutabarat Gabung PSI

Helmy Yahya dan Irma Hutabarat gabung PSI
Sumber :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Politik – Mantan Direktur Utama (Dirut) TVRI, Helmy Yahya dan aktivis perempuan Irma Hutabarat resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Mereka berdua resmi diumumkan di Kantor DPP PSI, di kawasan Jakarta Pusat pada Senin, 22 Mei 2023. 

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Helmy Yahya pun mengungkap alasan dirinya bergabung dengan PSI. Dia menyebut bahwa PSI idealis dan memiliki kesamaan vibes dengannya dalam upaya memberantas korupsi di Indonesia. 

"Jadi akhirnya setelah saya berdialog dan menerima banyak tawaran, saya kok merasa nyaman dna satu vibes dengan PSI. Saya melihat juga Partai ini idealisnya masih ada," kata Helmy Yahya di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Senin, 22 Mei 2023.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Helmy Yahya dan Irma Hutabarat gabung PSI

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Helmy mengatakan dirinya ingin melakukan banyak perubahan demi memajukan serta mensejahterakan warga negara Indonesia. Salah satunya yaitu terbebas dari perilaku korupsi. 

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

"Tapi kita lihat sekarang, kondisi negara kita. Saya sadar betul bahwa kita sekarang, soal korupsi yang menjalar kemana-mana," kata Helmy Yahya.

Mantan Dirut TVRI itu juga menyebut banyaknya kesempatan untuk melakukan korupsi di berbagai sektor, seperti di pelayanan pendidikan, pelayanan publik hingga pelayanan kesehatan di Indonesia.

"Wah saya pikir ini yang menjadi keprihatinan dan saya lihat bahwa apa yang diakibatkan korupsi itu pelayanan publik. Penurunan kesejahteraan rakyat, hak rakyat atas pendidikan, kesehatan, kehidupan yang layak. Itu semua terkurangi karena korupsi. Andai saja di negara kita ini bisa mengurangi korupsi," ucap Helmy.

"Waw betapa sejahtera nya rakyat. Kita akan bisa membuat sekolah yang murah, yang menyalurkan kredit-kredit yang lebih gampang, yang banyak," sambungnya. 

Helmy Yahya dan Irma Hutabarat gabung PSI

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Sementara itu, Irma Hutabarat juga mengaku ingin sekali ikut andil memberantas korupsi lewat PSI. "Banyak sekali, ketika kita menangkap koruptor itu tidak selesai. Pesan kita ini penting untuk mengedukasi masyarakat, karena rakyat tuh sebel lihat koruptor, rakyat gak mau ada koruptor. Anak-anak muda seperti PSI ini membuka jalan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya