Jokowi Dinilai Wajar Main di Dua Kaki, Desmond Gerindra: Empat Kaki Silakan

Menhan Prabowo Subianto (tengah) bertemu dengan Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi di Kebumen.
Sumber :
  • Twitter @ganjarpranowo

VIVA Politik – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond J Mahesa menilai wajar jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain dua kaki jelang Pilpres 2024. Main dua kaki tersebut maksudnya sinyal mendukung dua tokoh untuk Pilpres 2024. 

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Desmond menyampaikan demikian saat disinggung terkait pertemuan putra Jokowi sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Jumat, 19 Mei 2023.

Padahal, PDIP yang menaungi Jokowi dan Gibran telah resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo maju sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Ya wajar-wajar saja beliau dua kaki, empat kaki silakan ya. Tapi, jangan dua, tiga kaki membuat negara ini jadi rusak. Apalagi seolah-olah dengan isyarat kemarin Mas Gibran dengan Pak Prabowo kelihatan ada yang merasa kebakaran gitu," kata Desmond kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Mei 2023. 

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Mahesa

Photo :
  • DPR RI
Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Desmond mengaku sejauh ini belum melihat Jokowi condong atau memberikan dukungan penuh terhadap Prabowo. Ia juga enggan terlalu percaya diri atas isu liar yang menyebut Jokowi mendukung Prabowo maju di Pilpres 2024. 

"Gerindra tidak pernah terlalu pede karena selalu dianggap kalah Pak Prabowo. Ngapain pede-pede, kita ngalir aja," tuturnya.

Gibran Dipanggil PDIP Usai Bertemu Prabowo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bermanuver menemui Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto pada Jumat, 19 Mei 2023. Pertemuan itu disertai adanya aksi relawan Gibran yang mendukung Prabowo.

Buntut pertemuannya itu, Gibran langsung dipanggil PDIP pada Senin, 22 Mei 2023 di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat. Usai memenuhi panggilan, Gibran menyatakan bakal tegak lurus mentaati amanat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yakni memenangkan Ganjar Pranowo dan partainya di Pemilu 2024. 

"Sekali lagi terima kasih. Saya sebagai kader akan tegak lurus sesuai amanat ibu ketua umum," kata Gibran di DPP PDIP, Jakarta, Senin, 22 Mei 2023.

Gibran mengaku juga sudah menjelaskan secara detail ihwal kronologi pertemuannya dengan Prabowo kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun. 

"Hari ini saya sudah mendapat sekali banyak nasihat. Saya sudah menjelaskan kronologi terkait pertemuan kemarin," kata Gibran. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya