Bertemu Ganjar, Gibran Siap Kerahkan Relawannya Dukung Capres Jagoan PDIP

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • Istimewa/Fajar Sodiq

VIVA Politik - Pertemuan perdana antara Gubernur Jawa Tengah dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pasca putra sulung Presiden Jokowi itu dipanggil DPP PDIP jadi perhatian. Gibran sempat dipanggil DPP PDIP lantaran relawan pendukungnya deklarasi dukung Prabowo Subianto. 

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Pertemuan Gibran dan Ganjar itu diselingi makan malam sebelum menghadiri pembukaan Peparda Jawa Tengah di Solo, Selasa malam, 23 Mei 2023.

Ganjar tiba terlebih dahulu di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo untuk menghadiri pembukaan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparda) 2023 Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Setelah itu, giliran Wali Kota Solo tiba di lokasi.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Kemudian, Ganjar mengajak Gibran untuk masuk ke salah satu ruangan di hotel tersebut untuk makan malam bersama.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • Istimewa/Fajar Sodiq
Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Usai makan malam, selanjutnya Ganjar dan Gibran berjalan bersama menuju tempat pembukaan Peparda Jawa Tengah yang mengambil tempat di bagian lobi hotel. Gibran dan Ganjar duduk berdampingan. 

Sementara, yang duduk di sebelah kanan merupakan Bupati Karanganyar yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah Juliyatmono.

Pun, saat disinggung pertemuannya dengan Gibran, Ganjar mengatakan tadi sempat makan malam bersama Wali Kota Solo. Apalagi putra sulung Presiden Jokowi itu datang ke sini sebagai tuan rumah penyelenggaraan Peparda 2023 Tingkat Provinsi Jawa Tengah. 

“Makam malam, yo makan malam lho. Pak Wali tuan rumah kok,” kata dia.

Lantas, saat ditanya rencana mengumpulkan relawan pendukungnya di Solo, ia mengaku belum bisa memastikan. Sebab, ia mengaku jadwal tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah sangat padat.

Ganjar juga mengatakan permintaan untuk bertemu dengan relawan dari berbagai daerah di Indonesia juga cukup banyak.

“Wah kalau semua iyani wis habis waktunya wong aku kudu harus kerja dulu untuk Jawa Tengah. Makanya kalau urusan relawan-relawan itu ya nanti tak atur waktunya. Hampir seluruh provinsi minta. Tadi sore-sore Lampung, ya dah vidcall,” ujarnya.

Sementara, terkait rencana mempertemukan relawan pendukungnya dengan Ganjar, Gibran berjanji akan mencarikan waktu yang tepat untuk mempertemukan mereka. Ia menegaskan relawan pendukungnya juga banyak yang tertarik untuk mendukung Ganjar sebagai capres dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Ya nanti saya carikan. Wis gampang tugasku (mempertemukan relawan dengan Ganjar),” tutur Gibran.

Dalam kesempatan itu, Gibran juga mengaku telah menjalin komunikasi dengan relawan Jokowi-Gibran yang mendukung Ganjar. Hanya saja ketika disinggung mengenai jumlah antara pendukung Ganjar dengan Prabowo, ia memastikan jumlah relawan yang mendukung Ganjar tak kalah dengan pendukung Prabowo yang telah mendeklarasikan pada Jumat malam lalu.

“Ada (komunikasi dengan relawannya yang mendukung Ganjar). Ramai, tenang aja. Tentang kapannya tergantung beliau (Ganjar), saya nunggu perintah saja,” kata dia.

Seperti diketahui, sebagian relawan Jokowi-Gibran telah menyatakan keputusannya untuk mendukung capres Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar pada Jumat malam lalu. Gegara manuver yang dilakukan para relawan pendukungnya itu, Gibran dipanggil DPP PDIP untuk menjelaskan kronologi terkait deklarasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya