Ditanya Pilih PPP atau PKS, Sandiaga Uno Bilang Poros Baru

Menparekraf Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA PolitikSandiaga Uno hingga kini belum berlabuh ke partai manapun setelah hengkang dari Partai Gerindra. Dia semula kerap digembar-gemborkan bakal merapat ke PPP. Namun belakangan, pria yang kini menjabat Menteri Pariwisata itu juga diketahui intensif berkomunikasi dengan PKS.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Ditanyai soal arah politiknya bakal bergabung dengan PPP atau PKS, Sandiaga tidak tegas menjawabnya. Dia justru menyinggung poros percepatan pembangunan yang, menurutnya, telah dibicarakan juga dengan pemimpin PPP dan PKS.

"Saya justru mengajak teman-teman PKS untuk bersama dalam sebuah pemikiran poros percepatan pembangunan, bahwa poros percepatan pembangunan ini kami yakini akan mampu menyelesaikan isu-isu yang ada di tengah masyarakat," kata Sandiaga usai menghadiri Halalbihalal NU DKI Jakarta, Kamis, 25 Mei 2023.

Otto Hasibuan: Dugaan Pelanggaran TSM Seharusnya Ditujukan ke Bawaslu

Sandiaga setuju infrastruktur yang selama ini dibangun bisa dilanjutkan demi percepatan pembangunan. Dia juga menyoroti kenaikan harga bahan pokok.

Bamsoet Nilai Sistem Demokrasi Pemilu Langsung Perlu Dikaji Ulang karena Marak Politik Uang

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

"Ini pemikiran saya, bahwa harus ada poros baru yang berdasarkan survei-survei termasuk Litbang Kompas, adalah percepatan dari target-target pembangunan kita. Misalnya infrastruktur yang selama ini dibangun untuk dipercepat menyangkut infrastruktur yang langsung berhubungan dengan masyarakat," kata Sandiaga. 

Ilustrasi Rapat Paripurna di DPR.

Tolak Pengesahan UU DKJ, PKS Bilang Gedung DPR Belum Dibangun di IKN

 Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, PKS, menolak untuk disahkannya RUU tentang Daerah Khusus Jakarta atau DKJ menjadi undang-undang, dalam rapat paripurna DPR RI hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024