Ikhtiar Relawan Bantu Menangkan Ganjar 2024, Rayu Suara Pemilih di Lebak Banten

Aksi relawan Ganjar Pranowo di Lebak, Banten.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Mendekati pendaftaran capres dan cawapres, relawan pendukung Ganjar Pranowo terus bergerak ke daerah. Relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga itu mempromosikan Ganjar ke Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Ketua DPC Saga Kabupaten Lebak, Halim Kurnia, menjelaskan pihaknya sengaja menggelar kegiatan pelatihan bertajuk 'UMKM 101 Kuatkan Identitas Produkmu!'.

Menurut dia, pelatihan itu juga sebagai rangka pengabdian Saga dan menarik simpati warga Lebak. Selain itu, Saga punya tujuan utama bisa memperkenalkan Ganjar agar lebih dekat dengan warga di Lebak.

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo-Gibran: Mau Gak Mau Harus Terima, Tapi...

“Pelatihan ini sebagai pengabdian Sahabat Ganjar kepada masyarakat sekaligus ingin memperkenalkan bapak Ganjar kepada warga Kabupaten Lebak," kata Halim, dalam keterangannya, Jumat, 26 Mei 2023.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama sejumlah politikus PDIP.

Photo :
  • Istimewa
Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Nasdem Jadi Gabung Koalisi?

Dalam kesempatan itu, ratusan warga Kabupaten Lebak turut lakukan deklarasi siap mengawal dukungan untuk Ganjar. Halim berharap dengan cara ini juga bisa perkuat solidaritas simpatisan pendukung di daerah untuk bantu menangkan Ganjar di Pilpres 2024.

“Semoga pelatihan ini bisa memperkuat solidaritas masyarakat untuk menangkan Ganjar di Pilpres 2024 mendatang," jelas Halim.

Salah seorang warga Lebak yang jadi peserta, Damar mengaku terbantu dengan pelatihan diberikan Saga. Dia mengaku banyak belajar untuk meningkatkan omsetnya dalam menjalankan bisnis UMKM.

Damar juga berharap Ganjar bisa sukses di 2024. Ia juga menaruh harapan jika politikus PDIP itu terpilih jadi RI-1 maka bisa memperhatikan sektor UMKM di Tanah Air.

“Semoga bapak Ganjar yang peduli UMKM di Jawa Tengah, bisa memajukan UMKM seluruh Indonesia ketika beliau menjadi Presiden di tahun 2024 nanti," ujar Damar.

Pengurus Saga di Kabumen, Jawa Tengah juga punya kegiatan kreatif untuk menarik simpati publik sekaligus sosialisasikan Ganjar. Ikhtiar itu dengan menggelar pelatihan Daur Ulang Pakaian Bekas di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. 

Kegiatan pelatihan itu bertajuk 'Kreasiku! Cara Kreatif Manfaatkan Pakaian Bekas'. Harapannya dengan pelatihan itu, nanti bisa mengurangi sampah dari pakaian bekas dan memicu kreatifitas masyarakat. 

Ketua DPC Saga Kabupaten Kebumen, Wahyudi Aris Suparyanto, menjelaskan selain kegiatan pelatihan, warga yang jadi peserta juga sempat menyatakan dukungan untuk Ganjar. Mereka siap mengawal dan beri dukungan terhadap Ganjar hingga terpilih jaid Presiden 2024.

“Warga Kebumen juga sepakat kalau bapak Haji Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia setelah bapak Jokowi tahun 2024 nanti," ujar Wahyudi.

Status Ganjar saat ini merupakan bakal capres dari PDI Perjuangan (PDIP). Selain PDIP, ada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mendukung Ganjar nyapres.

Kemudian, ada parpol non parlemen seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Hanura yang juga sudah deklarasikan Ganjar sebagai bakal capresnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya