Ada 90 Persen Masyarakat Banten Suka Ganjar Pranowo, Kata Ketua PDIP Banten

Ganjar Pranowo Saat di Banten
Sumber :
  • VIVA/ Yandi Deslatama

VIVA Politik – PDI Perjuangan mengklaim, tingkat kesukaan masyarakat Banten terhadap Ganjar Pranowo, mencapai 90 %. Jika itu terjadi, maka Ganjar bisa meraup suara di Pilpres 2024 nanti di Bumi Jawara tersebut.

Hasto PDIP Sebut Ganjar-Mahfud Bakal Ketemu Megawati Pekan Depan

"Ternyata 90 persen rakyat Banten suka kepada Pak Ganjar. Ini artinya apa? Maka kita punya keyakinan, bahwa Pak Ganjar Insha Allah akan menjadi Presiden," ujar Ade Sumardi, Ketua DPD PDIP Banten, Sabtu kemarin.

Ade mengaku hal itu di dapati dari laporan kader dan pengurus partai Banteng bermoncong putih, yang telah mendengar suara dan menyerap aspirasi masyarakat. Sebab suara itu mereka dapatkan hingga ke tingkat bawah, ke level RT.

PDIP Blacklist Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara

Wakil Bupati Lebak, itu telah memerintahkan pengurusnya mendengar suara masyarakat, usai Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

"Ketika ketika ibu ketua umum telah menyampaikan, telah menetapkan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024, maka DPD Provinsi Banten menginstruksikan kepada kader partai hingga paling bawah, untuk mendengarkan, memetakkan kepada masyarakat di sekitarnya bagaimana ketertarikan ke Pak Ganjar," jelasnya.

Apple Kirim Peringatan ke 92 Negara

Ade Sumardi tidak ingin PDIP kalah secara hatrick di Banten, seperti di Pemilu 2014 dan 2019. Dia ingin tidak ada lagi istilah kalah terhormat. Dirinya ingin partai Banteng menjadi juara di Bumi Jawara. 

"Tugas kita sebagai kader di Banten maka tidak ada istilah kalah terhormat, kalah adalah memalukan kalah adalah menyakitkan, yang terhormat adalah menang terhormat," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya