Melawat ke Banten, Ganjar Temui Pimpinan Ponpes Abuya Muhtadi

Ganjar Bersama Abuya Muhtadi
Sumber :
  • PDIP

VIVA Politik – Bakal Calon Presiden (bacapres) dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo mengunjungi Provinsi Banten. Dalam kunjungannya tersebut, Ganjar menyempatkan sowan ke para ulama. 

Respons Hasto, Golkar Pastikan Dukung Menantu Jokowi di Pilgub Sumut

Pada Minggu siang, 28 Mei 2023, Ganjar diketahui mengunjungi para kyai. Dalam kunjungan pertamanya, Ganjar mengunjungi Abuya Ahmad Muhtadi Dimyathi atau akrab disapa Abuya Muhtadi. 

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotul Ulum Cidahu, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang itu dikenal sebagai salah satu sosok ulama besar dan tersohor dari Provinsi Banten. 

Noel Joman Sebut Sikap Sinis Hasto ke Jokowi Merugikan PDIP dan Megawati

"Tadi kita silaturahmi dengan Abuya Muhtadi dan tentu senang mendapatkan nasihat dari orang tua kita, di mana kita bisa melaksanakan dengan hal-hal yang baik," ujar Ganjar di Ponpes Roudlotul Ulum. 

Ganjar

Photo :
  • PDIP
Rocky Gerung Prediksi Megawati Berani Pilih jadi Oposisi: PDIP Selama Ini Terlalu Pragmatis

Dalam sowannya ke Abuya Muhtadi, Ganjar mengaku senang lantaran disambut dan dijamu dengan hangat. Keduanya juga membicarakan banyak hal, hingga menghabiskan waktu kurang lebih 30 menit. 

Usai melakukan perbincangan secara tertutup, Ganjar dan Abuya Muhtadi terlihat duduk bersama di tempat yang sama persis saat Presiden Joko Widodo (Jokowi), sowan ke Ponpes Roudlotul Ulum. Posisinya juga sama, yakni Abuya Muhtadi di sebalah kanan dan Ganjar di sebelah kiri. 

Momen tersebut mengingatkan, saat Presiden Jokowi maju dan terpilih dalam Pilpres 2019 berpasangan dengan Ma'ruf Amin. 

"Tentu kita senang mendapatkan banyak nasihat dari orang tua kita. Mudah-mudahan sehat semuanya," ucap Ganjar. 

Dalam pertemuan tersebut, bacapres yang identik dengan rambut putihnya juga menceritakan ke Abuya Muhtadi ihwal kerabat saudaranya yang tinggal di Banten. 

"Tentu saja tadi bercerita pada suasana yang sifatnya pribadi dan kekeluargaan. Beliau bertanya keluarga saya, saya berikan informasi. Saya ceritakan saya punya saudara di sini." 

Sebelum sowan ke Abuya Muhtadi, Ganjar juga mengikuti ziarah qubro di Masjid Agung Banten. Di sana, Ganjar juga menerima sambutan dari kiai sepuh Kesultanan Banten, Abuya KH Tubagus Ahmad Syadzili Wasi dan puluhan kiai Kesultanan Keraton Surosowan Banten.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya