Noel Ungkap Kode Pertemuan Jokowi-Prabowo di Bogor: Beliau Cari Pemimpin yang Bisa Lanjutkan

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden RI Jokowi.
Sumber :
  • Instagram @prabowo

VIVA Politik - Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer alias Noel ikut menanggapi terkait pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Bagi Noel, langkah Jokowi bertemu Prabowo di Istana Bogor punya makna khusus.

Kirim Surat Amicus Curiae ke MK, Megawati Singgung Etika Presiden Jokowi

Noel sebagai pimpinan relawan Prabowo Mania 08 menyebut Jokowi ingin memilih penerusnya yang bisa meneruskan program pemerintahannya. Dia mengatakan yang dipanggil ke Istana adalah calon presiden.

"Pertama yang pasti bicara tentang Indonesia ke depan, karena beliau ingin cari pemimpin yang benar-benar bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukan pemerintahan Jokowi. Ini yang manggil ke Istana Presiden, yang dipanggil calon presiden, berarti ngomonginya apa? Saya tidak mau menjawab," kata Noel di Bogor, Jawa Barat, Minggu 28 Mei 2023.

Ganjar Tak Masalah Ketum PPP Hadir Silaturahmi dengan Kubu 02

Dia mengaku dapat bocoran isi pertemuan tersebut. Namun, ia enggan membuka ke publik karena tak mendapatkan izin.

Prabowo Mania deklarasi di Bogor, Jawa Barat.

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhahammad AR
Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini

Noel hanya bilang pertemuan itu sebagai kode langkah estafet pembahasan Presiden dengan capres.

"Karena tidak diizinkan untuk disampaikan ke publik saya tidak berani menyampaikan. Yang jelas yang manggil bapak presiden, yang dipanggil calon presiden. Jadi ngebahasnya tentang. Nah, udah itu," jelasnya.

Rival Anies dan Ganjar

Noel juga bicara peluang Prabowo yang kemungkinan jadi rival melawan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang sudah punya poros koalisi pendukung. Menurut dia, tiga tokoh itu nanti harus bertarung gagasan Indonesia ke depan.

Dia bilang tiga tokoh itu merupakan tiga sahabat yang siap maju jadi kontestasi 2024.

"Semua ini, pertandingan 2024 ini pertandingan persahabatan, pertama Mas Anies sahahabatnya pak Prabowo, Mas Ganjar juga sahabatnya pak Prabowo, yang kita tandingi nanti adalah gagasannya," ujar Noel.

Noel mengatakan, Jokowi berpesan agar demokrasi 2024  harus dihadapi dengan riang gembira. 

"Kami akan bertarung gagasan. Kita sebagai relawan akan menenteng prestasi Pak Prabowo ke tengah-tengah rakyat, soal kekayaan alam yang tidak lagi masuk ke rekening pejabat yang korup," jelas Noel.

Lanjut Noel, Pilpres 2024 adalah pertandingan persahabatan dan pertandingan gagasan. Kata dia, bukan seperti Pilpres 2014 dan 2019.

"Kita tidak mau bicara lagi seperti 2014, kebencian, 2019 hoax, 2024 nanti tentang gagasan. Itu disampaikan oleh Pak Jokowi juga, disampaikan Pak Prabowo juga," ujar Noel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya