Tinjau Administrasi Bacaleg, Ketua KPU Sebut Progres Sudah 32 Persen

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari
Sumber :
  • VIVA/Ilham Rahmat

VIVA Politik –Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melakukan peninjauan verifikasi administrasi dokumen persyaratan bakal calon qnggota DPR untuk Pemilu Tahun 2024, bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), di Hotel Grand Melia, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin, 29 Mei 2023. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Ketua KPU Hasyim Asy’ari menuturkan bahwa pihaknya membagi enam tim untuk melakukan verifikasi. Masing-masing tim ini akan memeriksa tiga partai politik peserta pemilu. 

“Untuk mempermudah juga supaya efektif verifikator itu kami bagi menjadi 6 tim. Masing-masing tim memeriksa 3 parpol,” kata Hasyim. 

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Ketua KPU Hasyim Asyari

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hasyim menuturkan, KPU memverifikasi bacaleg untuk DPR RI. Sementara KPU Provinsi memeriksa bacaleg DPRD Provinsi Kabupaten/Kota. 

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

“Sampai saat ini, total dari 18 parpol ini progresnya yang sudah selesai dilakukan verifikasi administrasi sekitar 32 persen. Ini sedang berjalan,” ujarnya. 

Arsul Sani resmi dilantik sebagai Hakim Konstitusi MK

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK), Fajar Laksono menyatakan, tidak ada larangan bagi Hakim Konstitusi Arsul Sani untuk menyidangkan PHPU Pileg, termasuk dari PPP

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024