Jelang Rakernas, Golkar Maksimalkan Bangun Komunikasi Duet Airlangga Hartarto dengan Prabowo

Ketum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dok. Airlangga Hartarto

VIVA Politik – Jelang Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Partai Golkar pada 4-5 Juni 2023, Partai Golkar terus melakukan komunikasi politik untuk mendorong duet Airlangga Hartarto bersama dengan Prabowo Subianto.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Rakernas tahun 2023 ini mengambil tema 'Bersama Menangkan Hati Rakyat, Majukan Indonesia'. Ketua Balitbang DPP Partai Golkar, Jerry Sambuaga, mengakui komunikasi dengan ketua umum partai lain terus dilakukan. Termasuk dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

Komunikasi yang dibangun lebih spesifik adalah berbagai kemungkinan dalam persiapan Pilpres 2024

Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu

"Saya pikir kalau itu kan komunikasi dan juga tentunya apa yang sudah dijalin selama ini antara ketum partai berjalan dengan baik Pak Airlangga, Ketum Pak Prabowo dan juga KIB Bang Zul (Zulkifli Hasan) dan juga PPP," kata Jerry, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin 29 Mei 2023.

Pengalaman yang panjang dan mumpuni dari Partai Golkar, membuat mereka yakni untuk mendorong konfigurasi duet Prabowo-Airlangga. Apalagi Golkar adalah partai senior, sehingga diyakini akan mengambil bagian dalam pilpres nanti.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

"Pada intinya tentu Partai Golkar memiliki sejarah yang panjang, partai senior dan partai yang memiliki kekuatan politik yang signifikan tentu pasti akan ikut dalam pembahasan yang strategis tentunya kita menyambut baik pembahasan-pembahasan tersebut dan kita menunggu saja apa yang sedang dibicarakan oleh ketum partai," jelasnya.

Di tengah komunikasi politik yang terus dilakukan itu, diakui Wakil Menteri Perdagangan itu, pihaknya masih menunggu keputusna partai ketua umum partai dalam membangun komunikasi politik tersebut.

Walau demikian, dia meyakini jika Airlangga Hartarto akan menjadi bagian di Pilpres 2024 dan mengambil keputusan yang tepat untuk Golkar.

"Ya saya pikir kalau itu kita lihat saja, kita tunggu prosesnya, kita lalui prosesnya dan mudah-mudahan hasil yang terbaik lah buat Pak Airlangga dan juga Partai Golkar," katanya.

Golkar punya keyakinan terhadap Airlangga, karena punya kapasitas yang mumpuni. Selain kader terbaik partai, berbagai pengalaman dan rekam jejaknya saat ini sudah layak untuk menjadi bagian dalam pilpres. Baik itu sebagai capres atau cawapres.

Oleh sebab itu, Jerry menegaskan bahwa Partai Golkar terus berusaha semaksimal mungkin memastikan Airlangga ikut kontestasi pilpres.

"Sekuat tenaga semaksimal mungkin untuk memastikan ketua umum kita adalah ketua umum yang bisa juga menjadi bagian dari itu dan juga pembahasan itu, dan mudah-mudahan kedepannya menjadi salah satu yang ikut menentukan," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya