PPP Sodorkan Dua Nama untuk Jadi Cawapres Ganjar, Siapa Saja?

Ketua DPP PDIP Puan Maharani berkunjung ke markas PPP.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Politik – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Seperti diketahui, PDIP mengusung Ganjar Pranowo Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Kedua petinggi partai pun telah bertemu dan melakukan pembahasan untuk koalisi di Kantor DPP PPP Menteng Jakarta Pusat, Senin, 29 Mei 2023.

Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan, pihaknya akan menyodorkan dua nama dari pihaknya yang nantinya akan jadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar sebagai Calon Presiden (Capres).

Alasan PDIP Absen saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih

"Paling kalau PPP akan mengusulkan sekitar dua nama," ujar Mardiono.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi.
Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Mardiono masih belum mau mengungkapkan secara gamblang siapa saja nama dari pihaknya yang akan mendampingi Ganjar tersebut. Dia juga tidak mau berkomentar apakah sosok Cawapres tersebut berasal dari Menteri.

"Belum tentu, belum tentu (dari menteri). Ya belum tentu, tapi nanti pada saatnya akan kita umumkan dua nama itu siapa, yang nanti kita usulkan ke PDI Perjuangan, yang nanti akan menjadi kesepakatan bersama," ujarnya.

Soal Cawapres, Puan: Sabar, Rahasia! 

Sementara itu di kesempatan yang sama juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan siapa Cawapres yang akan dampingi Ganjar bertarung di Pilpres 2024 hingga kini masih dirahasiakan pihaknya.

"(Pengumuman cawapres) Sabar, sabar kita lihat nanti," ujarnya.

Puan mengatakan pihak PDIP hingga kini masih menyusun sebuah kejutan dalam pengumuman cawapres.

"Ya mungkin namanya strategi ya, rahasia (pengumuman last minute). (Ormas) Mungkin bisa saja, semuanya memungkinkan namanya masih banyak dan kita sedang melihat mana yang terbaik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya