Bentuk Koalisi Jelang Pilres, PDIP: Golkar, PAN, PKB hingga Perindo Jadi Skala Prioritas

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Politik – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kini tengah sibuk membangun koalisi dengan Partai Politik (Parpol) lainnya menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, PDIP terus melakukan dialog politik dengan parpol lain untuk membangun kekuatan.

Gugatan PDIP Diterima PTUN, Gayus Lumbunn: Permononan Kami Layak untuk Diproses

"Ya kita terus melakukan dialog, tadi Mbak Puan Maharani langsung memimpin pertemuan dengan PPP, apapun persatuan dengan rakyat kerja sama yang terbaik, kerja sama yang historis kita sebagai bangsa yang besar, yang begitu plural," ujar Hasto dalam keterangannya di Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 29 Mei 2023.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani berkunjung ke markas PPP.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito
Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

Hasto mengatakan PDIP Berfokus membangun koalisi dengan parpol yang koalisi dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diketahui hingga kini ada Golkar dan PAN menjadi prioritas PDIP untuk diajak bekerjasama.

"Dengan kerja sama bersama dengan PPP, bersama dengan Hanura, kami melangkah lebih jauh menggalang berkomunikasi dengan partai politik yang lain, khususnya di bawah pemerintahan Presiden Jokowi," ujarnya.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

Hasto mengatakan PDIP juga menyoroti Perindo untuk diajak bergabung.

"Sehingga Golkar, PAN, PKB, ini juga menjadi skala prioritas untuk diajak kerja sama, termasuk di dalamnya ada Perindo," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya