Didukung Relawan Rumah Jokowi, Ganjar Pranowo Diharapkan Bakal Lanjutkan Perpindahan IKN

Ketua Umum Relawan Rumah Jokowi, Yonathan Yongki (tengah).
Sumber :
  • Viva.co.id/ Yeni Lestari

VIVA Politik – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendapatkan dukungan untuk maju sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ganjar dinilai mampu melanjutkan program pemerintah yang telah dibangun Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode.

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan

Dukungan terhadap Ganjar itu disampaikan langsung Ketua Umum Relawan Rumah Jokowi, Yonathan Yongki usai menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), hari ini.

"Kesimpulan dalam rapimnas ini seluruh pendukung perwakilan Jokowi akan mendukung secara penuh, untuk mendukung Ganjar Pranowo," kata Yongki di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 31 Mei 2023.

Presiden PKS: Kami Belum Dapat Pasangan Ajukan Hak Angket

Ketua Umum Relawan Rumah Jokowi, Yonathan Yongki (tengah).

Photo :
  • Viva.co.id/ Yeni Lestari

Seluruh relawan Rumah Jokowi, kata Yongki, berharap agar Ganjar dapat melanjutkan program-program Jokowi, termasuk perpindahan ibu kota negara (IKN).

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

"Kenapa Ganjar Pranowo? Karena tentu akan melanjutkan program Jokowi termasuk perpindahan ibu kota negara. Termasuk jalan di Kalimantan Timur terselesaikan, masalah sosial, budaya dan psikologis di Papua terselesaikan. Kami menganggap dia yang bisa melanjutkan program-program Jokowi," tuturnya. 

Lebih lanjut, Yongki menjelaskan, pihaknya akan menemui Presiden Jokowi pada Kamis, 1 Juni 2023 untuk menyerahkan hasil Rapimnas Relawan Rumah Jokowi. Termasuk untuk menyampaikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai bakal capres pada Pilpres 2024.

"Rapimnas ini baru selesai, tapi besok akan diberikan kepada Pak Jokowi termasuk ke parpol yang mendukung beliau. Responnya bagaimana ya kita liat nanti," ujar Yongki.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo resmi dideklarasikan oleh partai PDI Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon presiden (capres) yang akan maju pada Pilpres 2024. Deklarasi tersebut disampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Batu Tulis, Bogor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya