Koalisi Perubahan Bahas Cawapres Anies Baswedan di Resort Milik Surya Paloh

Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari
Sumber :
  • DPR RI

VIVA Politik – Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari (Tobas) membenarkan kabar bahwa partai politik (parpol) Koalisi Perubahan sempat melakukan pertemuan di Kepulauan Seribu, pada Jumat, 26 Mei 2023. Pertemuan tersebut, kata Tobas, dilakukan sebagai langkah konsolidasi antar parpol pendukung Anies Baswedan.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

“Jadi memang ada pertemuan antara pimpinan partai politik yaitu dari Demokrat dan PKS dengan Ketum Partai Nasdem di tempat Pak Surya Paloh di pulau pada Jumat tanggal 26 Mei yang lalu,” kata Tobas di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 31 Mei 2023.

Tobas mengatakan, dalam pertemuan tersebut, PKS dan Demokrat menyampaikan dukungan moril dan simpati kepada Nasdem setelah mencuatnya kasus Johnny G. Plate. Selain itu, pertemuan itu juga membahas langkah-langkah dalam pemenangan di Pilpres 2024.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Bakal calon presiden usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan (tengah) saat menyapa warga di Pondok Pesantren Darul Muttaqin, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu, 24 Mei 2023.

Photo :
  • ANTARA/Vicki Febrianto

“Kami bertemu dengan suasana yang sangat akrab, dengan semangat kekeluargaan. Ini untuk menunjukan bahwa memang koalisi ini masih sangat solid dan kita tentu siap untuk melanjutkan langkah-langkah berikutnya,” kata Tobas.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Anggota Komisi III DPR itu juga menjelaskan bahwa Koalisi Perubahan turut membahas situasi dan kondisi terkini berkaitan dengan demokrasi di Indonesia. Bahkan pertemuan itu, kata Tobas, juga menyinggung ihwal kandidat cawapres.

“Jadi banyak hal yang termasuk juga ya cawapres dan sebagainya, juga bagian dari poin-poin yang mungkin menjadi bahan diskusi pada saat itu,” kata Tobas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya