Dukung Kaesang Jadi Wali Kota, PSI: Warga Depok Butuh Lebih Banyak Humor

Billboard PSI mendukung Kaesang jadi Wali Kota Depok
Sumber :

VIVA Politik – Sejumlah ruas jalan di Kota Depok dipenuhi baliho dan spanduk dukungan kepada Kaesang Pangareb sebagai calon Wali Kota Depok. Dalam spanduk dan baliho yang dipasang Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut, tertera gambar Kaesang mengenakan kemeja putih dan membawa setangkai mawar merah lengkap dengan tulisan ‘PSI Menang Walikota Kaesang’. Spanduk tersebut ada di Jalan Margonda, Jalan Arif Rahmah Hakim (ARH) dan kawasan Kukusan, Beji.

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Menanggappi hal itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra mengatakan, gerakan dukungan terhadap Kaesang merupakan bentuk kekecewaan atas rezim dan elit politik Depok yang tidak pernah memberikan kinerja terbaiknya. Gerakan ini juga sebagai pilihan terbaik baik internal partai ataupun tokoh yang mumpuni membangun Kota Depok.

Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Icuk mengungkapkan, PSI Kota Depok sudah menggaungkan Kaesang sebagai calon walikota sejak akhir Maret 2023. “Selama dua bulan terakhir kader-kader kami menyampaikan usulan ini kepada masyarakat Depok, dan ternyata banyak yang menyambut dengan antusias,” katanya, Kamis 1 Juni 2023

Karena itu, sambung Icuk, PSI Kota Depok akan berupaya sekuat tenaga agar Kaesang dapat menjadi calon Walikota Depok yang akan diusung oleh PSI di Pilkada 2024. Dia mengaku optimis PSI akan meraih enam kursi di DPRD Kota Depok pada Pemilu 2024.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

“Dengan bekal itu, kami akan berupaya agar Mas Kaesang bisa memimpin Kota Depok untuk lima tahun mendatang,” ungkapnya.

PSI menilai masyarakat Kota Depok sudah frustasi dengan kepemimpinan saat ini dan butuh perubahan. Yang paling penting, Kota Depok butuh perubahan setelah puluhan tahun dipimpin oleh walikota dari partai yang sama.

“PSI menyebut Kaesang punya kapabilitas untuk memimpin perubahan yang sangat dibutuhkan oleh Warga Kote Depok. Frustasinya warga terhadap elit partai lokal di Depok menjadi salah satu alasan mengapa kita butuh perubahan dari luar untuk mendobrak bobroknya manajemen kota yang dirusak puluhan tahun secara sistematis,” tambahnya.

PSI Kota Depok menilai Kaesang sebagai sosok anak muda yang punya pengalaman membangun bisnis dari nol hingga sukses sangat cocok untuk memimpin perubahan ini. Kemampuan enterpreneurship Kaesang dianggap menjadi modal yang sangat kuat untuk memimpin kota Depok.

“Kita butuh dobrakan anak muda yang cerdas, progresif, dan siap hadir dan kerja untuk membawa perubahan di Kota Depok. Apalagi ditambah sifat Mas Kaesang yang humoris. Warga Depok butuh lebih banyak humor,” ujar Icuk

Kaesang Pangarep di SPN Lido, Sukabumi

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Gerakan dukungan terhadap Kaesang terus digaungkan oleh PSI Depok. Bahkan hari ini digelar deklarasi dukungan yang menghadirkan dua partai politik dan akademisi Universitas Indonesia (UI). Gerakan ini dilakukan untuk menggalang kekuatan politik dari parol dan organisasi kemasyarakatan (ormas) serta relawan.

“Deklarasi Relawan Sang Menang ini nantinya akan diteruskan menjadi kegiatan rutin untuk mengajak kekuatan politik baik parpol, ormas ataupun relawan. Hari ini dua parpol kami undang untuk diskusi seperti apa Depok kedepannya. Kami juga mengundang Prof Hamdi Muluk dari UI yang tentunya akan memberikan sudut pandangnya terkait Depok selama ini. Sekali lagi ini adalah ikhtiar kami anak muda Kota Depok yang ingin melahirkan perubahan,” pungkasnya.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya