Mardiono Yakin GPK Dapat Buktikan Kaum Muda PPP Warnai dan Berperan Aktif di Pemilu 2024

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menghadiri Rapimnas II GPK
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meyakini salah satu badan otonom (banom) partainya yaitu, Gerakan Pemuda Kabah (GPK) dapat membuktikan kaum muda mampu mewarnai dan berperan aktif dalam Pemilu 2024.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan pada Rapimnas II GPK, di Redtop Hotel, Jakarta Pusat, Rabu malam, 31 Mei 2023.

“GPK yang merupakan sayap partai tertua di PPP tentu memiliki peran penting dalam setiap perjuangan partai. Saya yakin, jajaran pengurus GPK di seluruh Indonesia dapat membuktikan bahwa kaum muda PPP mampu mewarnai dan berperan aktif dalam Pemilu 2024,” tutur Mardiono.

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Mardiono juga berharap GPK dapat menjadi wadah generasi muda ke depannya dalam berbagai bidang. Seperti bidang perekonomian, kreativitas kepemudaan, dan lainnya yang dapat menjadi pelopor pembangunan dan perekonomian di daerah.

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

“Sehingga saya berharap GPK bukan hanya dalam rangka kepentingan politik semata, namun dapat menjadi wadah bagi generasi muda,” ungkapnya.

Mardiono menambahkan, bahwa setiap banom partai berlambang Kabah yang ada lahir melalui proses. 

Sehingga, setiap keputusan yang diambil juga harus berproses untuk kepentingan rakyat Indonesia.

“Kita memiliki empat banom (GPK, WPP, GMPI, dan AMK) yang lahir selalu berproses menjadi organisasi, sehingga tidak mendadak. Karena itu, seluruh keputusan yang diambil harus berproses,” tambahnya.

Sementara, Ketua Umum GPK Imam Fauzan Amir Uskara mengaku akan memaksimalkan suara PPP di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota untuk mencapai jumlah kursi pada Pemilu 2024.

“Caranya kami akan satu suara mendukung kader GPK agar menduduki parlemen. Insyaallah akan konsolidasi sampai akar rumput juga,” ujar Imam.

Imam juga menjelaskan bahwa GPK mendukung penuh hasil Rapimnas PPP di Yogyakarta beberapa waktu lalu yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

“Kami mendukung penuh hasil Rapimnas yang mendukung Pak Ganjar sebagai Capres di Pemilu tahun depan. Kami juga tadi mengusulkan sifatnya usulan Pak Sandiaga Uno menjadi pendamping Pak Ganjar, dengan catatan harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP,” pungkasnya.

Adapun Rapimnas II GPK kali ini mengusung tema “Meretas Peradaban Membangun Indonesia”. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya