GPK PPP Usulkan Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar, tapi Beri Syarat Ini

Sandiaga Uno menghadiri rapimnas Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK)
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Politik – Salah satu badan otonom (banom) Partai Pembangunan Persatuan (PPP) yaitu, Gerakan Pemuda Kabah (GPK) melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di RedTop Hotel Pecenongan, Jakarta Pusat, Rabu malam, 31 Mei 2023.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Dalam Rapimnas ini, Ketua Umum GPK, Imam Fauzan Amir Uskara mengatakan pihak GPK nantinya akan berupaya memenangkan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo, yang telah resmi didukung PPP.

"Rapimnas kemarin sudah clear mengusung Pak Ganjar sebagai bakal calon presiden. Kami solid akan memenangkan di daerah kami masing-masing," ujar Imam dalam paparannya Rabu 31 Mei 2023.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Dalam kesempatan ini, Imam mengatakan pihak GPK setuju dengan mengusulkan Sandiaga sebagai cawapres mendampingi Ganjar.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

"Kami titip satu hal, kami berharap, GPK sudah rapimnas, hampir semua satu suara, kebetulan menteri hadir di sini, kami mengusulkan Pak Sandiaga mendampingi Pak Ganjar," ujarnya.

Namun, Imam mengatakan, jika Sandiaga nantinya mendampingi Ganjar, harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP.

"Tapi ada catatannya, bang Sandi harus ber-KTA PPP. Kalau bang sandi masih berpikir-pakir pakai jas hijau, setidaknya bang sandi bisa pakai jaket GPK hari ini," ujarnya.

Sandiaga Uno turut menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Gerakan Pemuda Ka'bah (PP GPK). Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono pun mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut.

Sandiaga hadir dalam acara Rapimnas GPK acara pukul 20.05 WIB dengan mengenakan baju putih dan peci hitam. Kedatangan Sandi itu langsung disambut oleh palang pintu adat Betawi yang dihadirkan oleh pihak GPK.

Sandiaga pun kemudian dipakaikan serban bertuliskan PP GPK beserta dengan Mardiono. Sandi menduduki posisi kursi paling depan berdampingan dengan Mardiono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya