Anies Bertemu SBY dan AHY di Pacitan, Demokrat: Perkuat Strategi Pemenangan

Anies Baswedan dan AHY di DPP Demokrat
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Bakal Calon Presiden (capres) yang diusung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan digelar di kediaman SBY di Pacitan. 

Surya Paloh dan Cak Imin Bertemu, Tak Bahas Oposisi atau Koalisi di Pemerintahan Selanjutnya

 “Iya, benar. Siang ini Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Mas Anies Baswedan akan ke Pacitan. Rencananya bertemu Bapak SBY dan Mas AHY,” kata Juru Bicara Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dikonfirmasi awak media, Kamis, 15 Mei 2023. 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Herzaky mengatakan, Anies sendiri memang sering bertemu jajaran koalisi pengusunya untuk memantapkan strategi pencapresan. 

“Anies memang intens bertemu dengan Demokrat, Nasdem, PKS. Untuk penguatan dan pemantapan strategi pemenangan. Pertemuan siang ini juga bagian dari itu,” kata Herzaky. 

Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto, Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Menguat?

Sebelumnya, para elite partai politik koalisi perubahan melakukan pertemuan di Kepulauan Seribu dalam membahas cawapres Anies. Mereka juga membahas strategi upaya melawan kelompok-kelompok yang hendak menjegal pencapresan Anies Baswedan.

Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari (Tobas) membenarkan kabar bahwa partai politik (parpol) Koalisi Perubahan sempat melakukan pertemuan di Kepulauan Seribu, pada Jumat, 26 Mei 2023. Pertemuan tersebut, kata Tobas, dilakukan sebagai langkah konsolidasi antar parpol pendukung Anies Baswedan.

“Jadi memang ada pertemuan antara pimpinan partai politik yaitu dari Demokrat dan PKS dengan Ketum Partai Nasdem di tempat Pak Surya Paloh di pulau pada Jumat tanggal 26 Mei yang lalu,” kata Tobas di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 31 Mei 2023.

Surya Paloh Bertemu AHY

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tobas mengatakan, dalam pertemuan tersebut, PKS dan Demokrat menyampaikan dukungan moril dan simpati kepada Nasdem setelah mencuatnya kasus Johnny G. Plate. Selain itu, pertemuan itu juga membahas langkah-langkah dalam pemenangan di Pilpres 2024.

“Kami bertemu dengan suasana yang sangat akrab, dengan semangat kekeluargaan. Ini untuk menunjukan bahwa memang koalisi ini masih sangat solid dan kita tentu siap untuk melanjutkan langkah-langkah berikutnya,” kata Tobas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya