Hanura Klaim Partai Pertama yang Dukung Ganjar Pranowo Jadi Calon Presiden

Wakil Ketua Umum Hanura Ahmad Muqowam di peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Juni 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Hanura Ahmad Muqowam menyebut bahwa partainya berkomitmen untuk membantu pemenangan Ganjar Pranowo sebagai presiden ke-8 RI dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
"Wajib bagi saya dan Hanura untuk sukses Ganjar menjadi Presiden 2024. Ini pasti," ujar Muqowam saat berpidato di acara peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Juni 2023.
 
Dia tidak lupa dalam pidato mengucapkan permintaan maaf karena Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) berhalangan hadir saat peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo.

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara

Ganjar Pranowo dan Relawan Sahabat Ganjar di Persmian Rumah Aspirasi

Photo :
  • Sahabat Ganjar

Oso Beberkan Strategi Partai Hanura Hadapi Pilkada 2024
 
Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik
Namun, Muqowam menekankan Hanura merupakan partai politik (parpol) yang tercatat pertama kali mengumumkan dukungan kepada Ganjar sebagai bakal calon presiden (capres) Pemilu 2024. Untuk itu, partainya berkomitmen tidak akan berpindah dukungan.

 
"Terakhir yang mau saya sampaikan, Hanura itu partai pertama yang mendukung Ganjar sebagai presiden RI, dan itu tercatat dalam sejarah," katanya.
 
Sementara itu, Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengutip pernyataan Proklamator RI Soekarno saat berpidato di acara peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo.
 
Mardiono beralasan pernyataan Bung Karno dikutipnya karena momen peresmian rumah aspirasi bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono

Photo :
  • Istimewa

 
"Saya hanya ingin mengutip Bung Karno, Bapak Proklamator, tepat pada 1 Juni 1945 sebagai hari lahir Pancasila, beliau berkata Pancasila itu benar-benar dasar yang dinamis, satu dasar yang benar-benar dapat menghimpun segenap tenaga rakyat Indonesia, satu dasar yang benar-benar mempersatukan rakyat Indonesia. Oleh karena itu, kita berkumpul hari ini, 1 Juni 2023, Hari Lahir Pancasila untuk satu tujuan, satu tekad, memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia pada Pemilu 2024," ucap Mardiono.
 
Mardiono mengatakan PPP menginginkan pemimpin Indonesia ke depan ialah sosok yang bisa menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Menurut dia, Ganjar memiliki rekam jejak baik untuk menjadi sosok yang tepat dalam menjaga keutuhan Indonesia.
 
"PPP berkomitmen tidak ada kata lain, pemimpin bangsa ke depan harus menjadi pemimpin yang mempersatukan, tidak boleh ada bibit yang memecah persatuan bangsa. Ini komitmen PPP. Oleh karena itu, PPP berkomitmen dan saya siap bergandengan tangan dengan para sukarelawan di seluruh Indonesia untuk bertekad memenangkan Ganjar sebagai Presiden RI," tambahnya.

Dalam acara ini turut dihadiri Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah elite partai PDIP. Kemudian ada Waketum Hanura Ahmad Muqowam, Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, dan Juru Bicara PPP Achmad Baidowi.
 
Hadir pula Sidharto Dhanusubroto, serta pentolan Tim Relawan Jokowi yang kini menjadi Relawan Ganjar Pranowo, seperti Andi Gani Nena Wea. (ant)

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024