Ganjar Pranowo Resmikan Rumah Aspirasi Pemenangan bareng PDIP, PPP, dan Hanura

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo meresmikan Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Presiden 2024 di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Juni 2024.
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA Politik – Bakal calon presiden Ganjar Pranowo meresmikan Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Presiden 2024 di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Juni 2023.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Peresmian yang bertepatan dengan hari peringatan Pancasila itu juga turut dihadiri Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Pelaksana Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Sekretaris Jenderal Partai Hanura Kodrat Shah, dan sejumlah unsur relawan.

Ganjar berharap melalui Rumah Aspirasi Relawan muncul pemikiran-pemikiran cerdas dan muncul strategi dan taktik yang hebat untuk pemenangan pada pemilu presiden tahun 2024.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo meresmikan Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Presiden 2024 di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Juni 2024.

Photo :
  • VIVA/Edwin Firdaus

Ganjar juga menuturkan harapannya agar dalam Rumah Aspirasi Relawan tersebut muncul diksi-diksi yang baik. Selain itu, tidak memunculkan hoaks, tidak menyerang individu, tidak mengandung unsur yang menyinggung suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta tidak memecah belah persatuan bangsa dan negara.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

"Saya titip betul-betul nanti para relawan berkumpul dengan partai asyik di dalam. Ada metode, metodologi, ada alat, ada data sains," kata Ganjar.

Ganjar Pranowo juga menyoroti keberadaan swing voters atau pemilik hak suara yang belum menentukan pilihan mereka dan generasi Z sebagai potensi untuk menuai suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Ada swing voters. Suara yang bergeser-geser, yang itu tentu saja punya potensi untuk kita (pihak Ganjar dan para relawan) ajak bicara,” ujarnya.

Ganjar Pranowo dan Relawan Sahabat Ganjar di Persmian Rumah Aspirasi

Photo :
  • Sahabat Ganjar

Selain memohon para relawan untuk memenangkan suara para swing voters, Ganjar juga meminta relawan untuk menarik suara milik generasi Z. Bagi Ganjar, generasi Z termasuk golongan dengan suara yang sangat besar.

Ganjar memaparkan bahwa generasi Z adalah para pemain skateboards, YouTuber, kelompok yang dekat dengan teknologi, para pemotong rambut, hingga kelompok yang berbisnis cuci sepatu.

“Mereka yang punya hobi dalam komunitas olahraga seperti lari, seperti sepeda. Itulah generasi Z yang hari ini butuh mendapatkan tempat,” kata Ganjar.

Ganjar juga menyoroti banyaknya pemilik suara yang berada di desa, tetapi belum tersentuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya