Anies Baswedan Sudah Sampaikan Cawapres ke Parpol Koalisi, Diumumkan di GBK Maksimal 16 Juli

Bakal Calon Presiden Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Bakal calon presiden atau capres yang disusung Koalisi Perubahan, Anies Baswesan, rencananya akan mengumumkan bakal cawapres di Gelora Bung Karno (GBK) dalam waktu dekat. 

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya menyebut pengumuman tersebut paling lambat tanggal 16 Juli 2023. Anies sendiri, kata Willy, sudah menunjuk satu nama cawapresnya. 

“Sudah ada (cawapres Anies). 16 Juli deadline diumumkan,” kata Willy di Nasdem Tower, Jumat, 2 Juni 2023. 

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

Willy memastikan, nama cawapres tersebut sudah dikomunikasikan Anies kepada para partai pendukung dalam Koalisi Perubahan. Salah satunya, kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan Jawa Timur, kemarin.

“Sudah disampaikan kemarin ke Pacitan, disampaikan langsung oleh Pak Anies ke Pak SBY dan Mas AHY. Hari ini ke Pak Surya Paloh dan berikutnya ke Pak Presiden PKS,” kata Willy.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Willy menegaskan, pendamping dari Anies Baswedan akan diumumkan secara akbar di Jakarta. Rencananya GBK menjadi saksi dari munculnya pasangan calon presiden dan wakil presiden dari koalisi perubahan.

“Insya Allah di Jakarta, di GBK (diumumkan),” kata Willy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya