Akui Banyak Nama Potensial, Ganjar Akan Tentukan Figur Cawapres-nya sambil Ngopi

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Bakal Capres Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Dok. PAN

VIVA PolitikCalon presiden Ganjar Pranowo menanggapi kabar ihwal namanya dipasangkan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada pemilu presiden tahun 2024. Nama Erick Thohir diusulkan oleh PAN menjadi cawapres Ganjar.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

"Oh, semua baik dari list yang ada," ujar Ganjar Pranowo kepada wartawan di kantor pusat PDIP, Jakarta, Jumat, 2 Juni 2023.

Gubernur Jawa Tengah itu juga menyebut ada banyak nama yang diusulkan untuk menjadi cawapresnya. Namun, semua nama itu masih dalam proses pembahasan untuk menghasilkan satu nama.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Photo :
  • ANTARA/Fajar Satriyo

Menurut Ganjar, sejumlah nama yang dijodohkan dengan dirinya tentu akan masuk pembahasan bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Dan di antara mereka pasti ada kecocokan. Kata Bu Mega kan, tidak banyak pasti hanya satu. Maka kita mesti bicara," katanya.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

Ganjar menilai semua nama yang muncul adalah nama-nama yang hebat namun harus ada kecocokan agar duet tersebut bisa terwujud secara maksimal. "Banyak nama-nama yang hebat di republik ini. Kita tinggal duduk bersama sambil ngopi. Bicara lebih panjang tentang negeri ini," ujarnya. 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dalam pidatonya di Rakornas PAN di Semarang, Jawa Tengah, 26 Februari 2023, secara terang-terangan memberikan sinyal dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Dalam kesempatan itu, hadir Presiden Jokowi.

"Ini ada Pak Ganjar ada Pak Erick, sepertinya harmonis ini, Pak, tapi jangan lupa sebagai panglima perang kita tunduk kepada Pak Presiden," kata Zulhas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya