20 Ribu Caleg Nasdem Jadi Jubir Pemenangan Anies Baswedan, Ini Tugasnya

Anies Baswedan di Nasdem Tower.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Politik – Puluhan ribu calon legislatif (caleg) dari Partai Nasdem akan menjadi juru bicara (jubir) pemenangan untuk bakal calon presiden Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. Mereka telah mendapatkan arahan dan pembekalan langsung dari Anies.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Anies mengatakan, salah satu arahan yang diberikan yakni terkait kesamaan visi dan misi untuk membawa perubahan, serta keadilan bagi masyarakat.

"Jadi, kesamaan tentang visi kita bahwa kita ingin perubahan untuk keadilan. Membereskan permasalahan yang sekarang belum tuntas," kata Anies Baswedan kepada wartawan di Nasdem Tower, Jumat, 2 Juni 2023.

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

"Seperti persoalan kemiskinan, perluasan lapangan pekerjaan, kesempatan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang tuntas. Jadi bicara tentang keadilan adalah pemerataan kesempatan di semua aspek itu," lanjutnya. 

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

Terpisah, Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya mengatakan sebanyak 20.648 caleg Nasdem menjadi jubir pemenangan Anies Baswedan. Mereka nantinya akan menebarkan visi Anies dalam mewujudkan perubahan di setiap daerah pilihan (dapil) masing-masing.

"Semua caleg Nasdem akan menjadi jubir Anies di semua dapil. Itu pesannya ya, semua caleg Nasdem ada 20.648 orang akan menjadi jubir pemenangan Anies di setiap dapil," ungkap Willy.

Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

Seperti diketahui, Anies Baswedan resmi dideklarasikan sebagai bakal calon presiden (bacapres) oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) besutan Partai Nasdem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sejauh ini, belum ada nama cawapres yang diumumkan untuk mendampingi Anies Baswedan maju pada Pilpres 2024. Hanya saja, Willy menyebut pengumuman cawapres ini akan disampaikan Anies sebelum 16 Juli 2023.

"Tangga 16 Juli 2023 deadline, waktu yang kita tetapkan deklarasi semuanya. Tapi, kalau ada waktu yang lebih presisi sebelum itu akan lebih bagus ya," kata Willy kepada wartawan di Nasdem Tower, Jumat, 2 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya