PKS Siapkan Lima Nama Termasuk Sekretaris Daerah untuk Jadi Kandidat Wali Kota Depok

Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

VIVA Politik – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Depok telah mempertimbangkan lima nama sebagai bakal calon wali kota setempat dalam pilakda tahun 2024 untuk menggantikan Mohammad Idris. Salah satunya adalah Supian Suri yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Supian mengaku kaget namanya masuk dalam bidikan PKS. Dia mengaku masih fokus menjalani tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan berupaya merealisasikan janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Idris-Imam.

“Terkait masuk dalam pertimbangan PKS saya tidak tahu. Yang pasti saya kerja maksimal di posisi saya saat ini,” katanya menjawab pertanyaan wartawan, Sabtu, 3 Juni 2023.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Wali Kota Depok, Mohammad Idris

Photo :
  • Pemkot Depok

PKS Depok mengumumkan mempertimbangkan lima nama bakal calon wali kota Depok pengganti Mohammad Idris dalam Pilkada 2024. Kelima nama tersebut masih dalam proses penjajakan.

Cari Titik Lemah Demokrasi RI, Cak Imin Masih Ingin Hak Angket Digulirkan

“Setidaknya ada lima nama yang sudah masuk radar PKS Depok untuk dipertimbangkan dan dijajaki sebagai kandidat calon wali kota Depok mendatang,” kata Ketua Bidang Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan Daerah PKS Depok Qurtifa Wijaya melalui keterangannya.

Dia menjelaskan, munculnya kelima nama tersebut, antara lain Imam Budi Hartono, T. Farida Rachmayanti, Moh. Hafid Nasir, Khairulloh Ahyari, dan Supian Suri, bukan tanpa alasan atau pertimbangan.

Ilustrasi kota Depok.

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

“Pak Imam Budi Hartono saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok. Kedua, ada Bu T. Farida Rachmayanti, ketiga Moh. Hafid Nasir, keempat Khairulloh Ahyari, ketiganya merupakan Anggota DPRD Depok dari Fraksi PKS, serta kelima Supian Suri, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Depok,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya