Airlangga Minta Ridwan Kamil Menangkan Golkar di Jabar, Banten dan DKI

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Ketua Umum partai Golongan Karya, Airlangga Hartarto mengaku telah menugaskan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil guna memenangkan Golkar pada tiga provinsi di Pemilu 2024. Mulai dari Ibu Kota, Banten, hingga tentunya Jawa Barat itu sendiri. Hal itu diungkap Airlangga saat rapat kerja nasional (rakernas) Golkar tahun 2023.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

"Tugasnya hanya satu, menangkan Jabar, Banten, dan DKI Jakarta. Sisanya Golkar yang menangin semua, Pak," ujar dia kepada wartawan, Minggu 4 Juni 2023.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar
JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Dalam kesempatan itu, Airlangga menegaskan kalau bergabungnya Gubernur Jabar itu ke partainya tanpa mahar. Dia mengatakan partai berlambang pohon beringin tersebut tidak meminta sejumlah uang.

"Ini bisa dibuktikan, karena sorang Gubernur Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil pun bisa bergabung dengan Golkar dan bergabung dengan Golkar tidak pakai mahar, betul ya, Pak?" katanya.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Sebelumnya diberitakan, Ridwan Kamil, yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, resmi masuk dan menjadi kader Partai Golkar, Rabu 18 Januari 2023.

Hal itu diumumkan langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto, di DPP Golkar, Jakarta Barat.

"Karena secara resmi Pak Ridwan Kamil masuk ke Partai Golkar. Dan masuknya pak Ridwan Kamil ke Partai Golkar ini ditandai dengan sudah diberikan KTA dan Pak Ridwan Kamil sudah menggunakan jas kuning," jelas Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Ketemu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ridwan Kamil terlebih dahulu masuk dan bergabung dengan Ormas Golkar, Kosgoro 1957. Setelah itu, baru sekarang Ridwan Kamil secara resmi akhirnya menjadi kader Partai Golkar. Ditandai dengan pemberian kartu tanda anggota atau KTA sebagai kader Golkar, dan juga mengenakan jaket warna kuning, yang menjadi warna khas Partai Golkar. "Dan kelihatan pak Ridwan Kamil kelihatan semakin ganteng dan semakin cerah," kata Airlangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya