Baliho Kaesang Berlogo PSI di Depok, PDIP Ingatkan Satu Keluarga Tak Beda Partai

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA Politik – Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menanggapi putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangerap yang berkeinginan terjun ke politik. Bahkan, terdapat baliho bergambar Kaesang sebagai calon wali kota Depok oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Djarot mengatakan sangat mendukung Kaesang untuk terjun ke politik. Ia juga mengaku sempat berkomunikasi dengan Kaesang soal rencananya untuk berkontestasi dalam Pilkada 2024.

"Kaesang kan masih muda, boleh saja ya. Mau terjun ke politik, ya, kami senang sekali dan juga sudah komunikasi dengan PDIP, kalau mau bergabung dengan PDIP silakan. Tapi kami PDIP sekarang lagi fokus untuk pemenangan, Pileg dan Pilpres 2024. Baru setelah itu kita berbicara tentang Pilkada 2024," kata Djarot di kantor pusat PDIP, Jakarta, Senin, 5 Juni 2023.

Bawaslu soal Sidang Sengketa Pilpres 2024: Apapun Keputusannya Kami Ikuti

Billboard

Photo :
  • 1485658

Djarot mengakui, PDIP salah satu basisnya dibangun dari keluarga. Karena itu, Djarot mengingatkan Kaesang, PDIP terbuka jika ia menginginkan terjun ke politik.

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini

"PDIP kan salah satu basisnya dari keluarga. Jadi kami ini satu keluarga besar dan kami harus ingat bahwa Pak Jokowi itu dua kali Wali Kota itu dari PDIP beliau juga kader PDIP. Mas Gibran juga, Mas Bobby juga. Ketika Pak Jokowi ke Jakarta dan jadi Gubernur Jakarta juga dari PDIP, presiden juga. Jadi memang kami membangun basis bahwa dalam satu keluarga setidaknya itu satu partai," kata Djarot.

Billboard

Photo :
  • 1483997

Kaesang Pangerap sebelumnya menyebut dua daerah jika akan maju dalam Pilkada 2024. Dua daerah itu adalah Kota Solo dan Kabupaten Sleman, bukan Kota Depok. Belakangan muncul baliho Kaesang Pangarep bakal maju di Pilkada Depok. Dia juga mengakui turut menyuplai foto untuk Baliho ke PSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya