Presiden Jokowi Bakal Hadiri dan Berpidato dalam Rakernas PDIP

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-III PDI Perjuangan (PDIP) yang akan digelar pada 6 hingga 8 Juni 2023.

Mengenal Sosok Pemimpin Tertinggi Negara Iran, Ternyata Bukan Presiden

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadiri pembukaan Rakernas ke-III PDIP. Dalam acara itu, Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan pidato politik.

"Pembukaan rekernas akan dihadiri oleh Bapak Presiden Jokowi. Di dalam pidato politik Ibu Megawati Soekarno Putri dan juga sambutan arahan dari Presiden Indonesia bapak Presiden Jokowi, dengan mohon maaf nanti akan disampaikan secara tertutup," ujar Hasto dalam konferensi pers di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin 5 Juni 2023.

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim

Hasto menjelaskan, alasan tertutupnya pidato tokoh negara itu lantaran rakernas merupakan forum penting untuk membahas strategi pemenangan Pemilu 2024. Salah satunya yakni target kursi yang akan dicapai hingga merealisasikan visi-misi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

"Dengan demikian di dalam rakernas ini, aspek-aspek pemerintahan ke depan agenda strategisnya, visi misinya aspek-aspek pemenangan pemilu dan kemudian ideologi keberpihakan terhadap wong cilik, itu akan dibahas secara khusus," katanya.

Tak hanya itu, Hasto menyebut Bacapres PDIP Ganjar Pranowo dan sejumlah kader PDIP yang menkabat sebagai kepapa daerah jiga akan hadiri forum rakernas tersebut.

"Di dalam Rakernas ketiga ini juga akan dihadiri oleh DPP PDI Perjuangan, ketua, sekretaris, bendahara DPD DPD perjuangan se-Indonesia, kemudian pimpinan kelompok fraksi foksi dari Komisi 1 sampai 11 Fraksi PDI Perjuangan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya