Visi Misi Ganjar Pranowo Dibahas di Rakernas PDIP, Dipadukan Dengan Program Jokowi

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Politik – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Termasuk yang akan dirumuskan adalah visi dan misi Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, mengungkapkan visi misi capres Ganjar Pranowo akan disusun saat Rakernas. Sebab forum rakernas menjadi forum yang penting dalam mempersiapkan pemenangan di Pemilu 2024.

"Mengingat Rakernas ini momentum yang sangat penting di dalam mempersiapkan seluruh strategi pemenangan pemilu untuk 2024, berapa target yang realistis untuk menopang dari kepemimpinan nasional yang akan datang," ujar Hasto, saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin, 5 Juni 2023.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

"Kemudian juga bagaimana seluruh tahapan-tahapan Pemilu dapat bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, termasuk visi misi capres yang dipersiapkan oleh partai yang akan berlangsung lebih dari 8 bulan ke depan," lanjutnya.

Hasto menegaskan, pembahasan visi misi itu juga akan menyinggung terkait aspek keberpihakan  terhadap rakyat miskin. Dimana keberpihakan tersebut sudah menjadi ideologi dari partai.

Cak Imin Puji Militansi PKS di Pilpres 2024: 'Kalau Mau Berjuang Ya Hanya dengan PKS'

"Dengan demikian dalam rakernas ini, aspek-aspek pemerintahan ke depan, visi misinya, aspek pemenangan pemilu, dan kemudian ideologi keberpihakan terhadap wong cilik itu akan dibahas secara khusus," jelasnya.

Penuntasan kemiskinan juga diintegralkan dalam visi misi dari Ganjar. Ini juga akan terkait dengan berbagai program yang telah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo selama menjadi Presiden RI (2014-2019 dan 2019-2024).

"Semua akan mendorong apa yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi di dalam mengatasi kemiskinan ekstrem 0 persen pada 2024 itu dapat betul-betul berpadu," ucap dia.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo sudah memiliki platform keberpihakan terhadap rakyat miskin. Atas hal ini, Ganjar akan melanjutkan platform tersebut jika terpilih sebagai Presiden.

"Jadi Pak Ganjar ini nanti mendorong percepatan di dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya