Edy Rahmayadi Tepis Hubungan Memanas dengan Ijeck: Itu Dia, Kalau Saya Dingin Terus

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

VIVA Politik – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi membantah hubungan dengan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah 'panas dingin' atau lagi tidak harmonis. Mantan Pangkostrad itu mengklaim hubungannya dengan Wagub Ijeck baik-baik saja.

Bobby Nasution Minta Maaf ke Ijeck dan Golkar Sumut Usai Bertemu Airlangga di Jakarta

"Itu menurut dia (Ijeck), tanya dia, (menurut Edy) fine-fine, baik-baik saja semuanya," ucap Gubernur Edy kepada wartawan di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Senin 5 Juni 2023.

Gubernur Edy menyarankan kepada Ijeck sapaan dari Wagub Sumut, untuk menjalani tugasnya sesuai job description sebagai kepala daerah di Sumut. Hal itu, juga diterapkan oleh Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Penjaringan Cagub Sumatera Utara Partai Golkar Lewat Survei, Ijeck Masih yang Tertinggi

"Kalau orang tugas itu, organisasi itu. Ada job description, yang dikerjakan secara profesional. Semua kepala dinas itu," jelas Gurbernur Edy.

Gubernur

Photo :
  • 1484338
Jaring Calon Kepala Daerah, Golkar Sumatera Utara Pastikan Tidak Ada Maharnya

Menurut Edy, jika Ijeck selaku Wagub Sumut merasa sudah tidak nyaman akan sulit bekerjasama dalam satu tim. Termasuk loyalitas terhadap pimpinnya. "Nah, saat kalau sudah merasa tidak nyaman akan sulit. Untuk itu, organisasi diperlukan loyalitas, esprit de corps, bekerja sama," kata Gubernur Edy.

Mantan Ketua Umum PSSI itu mengatakan masa jabatannya sebagai Gubernur Sumut, tinggal beberapa bulan ke depan. Sehingga dia tidak mau ambil pusing terkait dengan hubungan yang 'retak' bersama pasangannya, Ijeck. Ia memilih fokus menjalani tugas dan bekerja.

"Tidak ada masalah (hubungan), kalau ada urusan tak datang, apa itu, silakan, itu hak pribadi. Sudah mau habis juga, nanti 5 September 2023, waktunya sudah habis, yang dipersoalkan sudah mau habis," sebut Gubernur Edy.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu mengungkapkan selama ini bertemu dengan Ijeck seperti biasa dan normal. Sehingga tidak ada hubungan panas dingin diantara mereka.

"Menurut dia (Ijeck panas dingin), kalau saya dingin terus. Kalau itu menurut dia. Tidak bisa juga kita paksa. Yang lebih tahu kalian (wartawan), jadi semua orang bisa ngomong. Sampai sekarang saya baik saja, datang salaman, peluk-peluk (sama Ijeck)," ucap Gubernur Edy. 

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah dalam sesi wawancara bersama salah satu televisi swasta, secara terbuka hubungan dirinya bersama Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi tidak sedang harmonis.

"Saya tidak usah lagi menutup-nutupi saya rasa semua orang tahu. Jangan kan di Sumatera Utara, di luar Sumatera Utara juga tahu, hubungan kami tidak baik-baik saja," ucap Ijeck.

Ijeck mengatakan Edy Rahmayadi akan maju kembali di Pilkada Sumut 2024. Namun, ia tidak menyebutkan bersama Ijeck. Untuk pasangan belum ditentukan. Hal ini, ternyata menjadi sorotan bagi Ketua DPD Golkar Sumut itu. 

"Beliau akan maju, ditanyakan dengan pasangan belum tentukan, bukan sama saya. Kalau niatnya sama saya, pasti disebutkan. Karena itu, hubungan tidak baik-baik saja," kata Ijeck.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya