Dukung Capres Penerus Program Jokowi, Partai Garuda: Tak Ada Pekerjaan yang Simsalabim

Presiden Jokowi, Menhan Prabowo dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Partai Garuda sejauh ini belum menentukan sikap politiknya dalam mendukung bakal capres di Pemilu 2024. Namun, parpol yang dipimpin Ahmad Ridha Sabana itu menyatakan siap mendukung capres yang meneruskan kinerja dan program Jokowi.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyampaikan bakal capres yang baik adalah yang meneruskan apa yang sudah dan sedang dikerjakan oleh pendahulunya.

"Bukan menghentikan, mengubah bahkan merusak. Keberlanjutan itu penting, karena pekerjaan itu perlu berkesinambungan," kata Teddy, dalam keterangannya, Senin, 5 Juni 2023.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Dia mengatakan dalam membuat negara dengan masyarakat sejahtera perlu proses. Pun, proses itu tak bisa dilakukan hanya satu presiden yang sama karena terbentur masa jabatan.

"Tidak ada pekerjaan yang simsalabim jadi. Tentu semuanya butuh proses dan proses itu tidak bisa terus dilakukan oleh satu Presiden yang sama, karena terbentur dengan batasan jabatan," jelas Teddy.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Wakil

Photo :
  • 1470336

Teddy bilang tentu saja Presiden selanjutnya selain memiliki program sendiri yang akan dibuat, juga meneruskan dan menguatkan pekerjaan Presiden sebelumnya. Tentu, hal itu menurutnya agar bisa lebih baik lagi.

"Partai Garuda tentu akan berlabuh pada Calon Presiden yang akan melanjutkan kerja-kerja Presiden Jokowi," sebut Teddy.

Pun, dia menyebut jika setiap presiden tidak ada keberlanjutan, maka akan berpengaruh terhadap masyarakat.

"Tidak akan pernah mendapatkan hasil maksimal atas apa yang dikerjakan oleh setiap Presiden," sebutnya.

Dalam dinamikanya, Jokowi diisukan beberapa kali meng-endorse beberapa bakal capres seperti Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Isu Jokowi main dua kaki dengan mendukung Prabowo dan Jokowi juga sempat mencuat.

Isu main dua kaki itu karena putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang bertemu dengan Prabowo di Solo, belum lama ini. Pertemuan itu diwarnai dengan dukungan relawan Gibran dan Jokowi terhadap Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya