Gerindra Sebut Prabowo Bakal Diskusi dengan Jokowi soal Cawapres

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA Politik – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, ketua umumnya Prabowo Subianto akan berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya kelak pada Pilpres 2024.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Diskusi itu diperlukan lantaran Prabowo merupakan calon presiden yang akan melanjutkan kepemimpinan dan program kerja Jokowi selama dua periode menjadi Presiden RI.

"Ya saya kira Pak Prabowo akan melakukan diskusi dengan semua tokoh. Lagi dengan seorang presiden, penting karena ini adalah orang yang legacy-nya akan diteruskan," kata Muzani kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Senin, 5 Juni 2023.

PKB Bantah Pertemuan Prabowo dan Cak Imin Bahas Kursi Menteri

Selain berdiskusi dengan Jokowi, Prabowo juga akan mendiskusikan soal cawapresnya dengan tokoh-tokoh politik lain hingga para kiai.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

"Saya kira, pasti akan dilakukan itu. Tokoh-tokoh banyak Prabowo berdiskusi, kyai-kyai para pensiunan jenderal dan senior politik. Prabowo terbuka untuk berdiskusi apalagi dengan seorang Presiden Joko Widodo," tuturnya.

"Dalam hal-hal menentukan calon wakil presiden akan dengan semua kekuatan partai politik yang mendukung beliau, tokoh ulama kiai habaib termasuk dengan presiden," jelas Muzani.

Presiden

Photo :
  • 1462702

Wakil Ketua Umum Gerindra, Budi Djiwandono mengatakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merupakan kandidat kuat calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

"Saya rasa, Cak Imin selaku Ketua Umum PKB salah satu calon kuat menjadi cawapresnya Pak Prabowo," kata Budi kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 23 Mei 2023.

Meski begitu, Budi menyebut penentuan cawapres ini masih terus digodok Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang menaungi Gerindra dan PKB. Ia meyakini, sosok cawapres terbaik akan menjadi hasil dari diskusi kedua partai itu.

"Kami sepenuhnya mempercayakan mereka untuk nanti memformulasikan siapa yang akan mendapatkan kepercayaan sebagai capres dan cawapres. Harapannya yang terbaik," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya