Menag Ungkap Bikin Perjanjian Rahasia dengan Ganjar, Erick Thohir dan Sandi

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :
  • Kemenag

Jakarta, VIVA Politik-Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) bercerita soal momen dirinya satu meja dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menparekraf Sandiaga Uno di Magelang, pada Minggu kemarin.

Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS

Momen tersebut terjadi dalam pertemuan perayaan Waisak pada Minggu kemarin, 4 Juni 2023, yang juga dibagikan di Instagram pribadi Yaqut. Tampak hadit juga dalam pertemuan itu Wamenag Zainut Tauhid.

Menteri

Photo :
  • 1478216
Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Yaqut mengungkapkan pada pertemuan itu membahas perkembangan bangsa, negara dan agama. Namun dia juga tak menampik turut membahas politik yang lebih luas. 

"Ngomong soal bangsa dan negara, agama, itukan politik semua. Kan ini high politic kami bicaranya. Kami tidak bicara soal low politic, itu kan urusan parpol, kami tidak ngurusin itu," kata Yaqut dikonfirmasi awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 5 Juni 2023. 

Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?

Gus Yaqut juga mengaku ada perjanjian rahasia dengan tokoh-tokoh tersebut. Namun dirinya enggan membocorkannya saat ini.

"Tunggu tanggal mainnya, yang jelas itu pembicaraan gitu saja. Jadi kami bicara soal negara. Nah, itu intinya soal bagaimana bangsa ini ke depan lebih baik, bagaimana kehidupan beragama lebih baik. Pokoknya mencari yang terbaik buat bangsa dan negara," kata Gus Yaqut. 

Disinggung soal sosok yang pantas mendapingi Ganjar menjadi cawapres, Yaqut tak menjawab lugas. Baginya, baik Erick Thohir maupun Sandi, sama-sama mempuni. 

"Ya mereka semua orang-orang hebat, jadi pantas mau jadi presiden, mau jadi wapres, kan hebat. Saya kan senang sebagai kawan, paling enak itu jadi temannya presiden, jadi temannya wapres, daripada jadi presiden atau wapres, serius. Coba deh nanti,” kata Yaqut lalu tertawa.

Menteri

Photo :
  • 1340102

Namun yang terpenting, tekan Yaqut, siapapun yang terpilih nanti ia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

"Saya kira semua cocok asal itu baik buat bangsa dan negara. Bang Sandi cocok, kan seperti yang disebut presiden, Pak Sandi cocok, Pak Erick cocok. Pak Mahfud MD cocok, Bu Khofifah cocok. Semua cocok orang-orang baik kok, orang baik ketemu orang baik pasti baik hasilnya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya