PAN Klaim Banyak Pihak Dorong Duet Zulhas dengan Airlangga Hartarto di 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengklaim banyak pihak yang mendorong terjadinya duet antara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo

"Kader terbaik PAN hari ini namanya Zulkifli Hasan dan tentu kita ingin mengusung Pak Zul untuk maju dalam perhelatan Pilpres dan ini salah satu opsi terbuka hari ini, bersama mungkin dengan Partai Golkar yang akhir-akhir ini sering disebut. Itu salah satu pertimbangan dan kita tidak menutup opsi tersebut," kata Eddy kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Senin, 5 Juni 2023.

Dia bilang aspirasi terutama dari daerah itu ingin agar Airlangga dan Zulhas berduet segera terealisasi.

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani

"Bahkan banyak di antara teman-teman baik di daerah justru ingin mendorong agar itu terealisasi, kalau bisa sesegera mungkin," tuturnya.

Meski begitu, Eddy mengatakan pihaknya memiliki berbagai pertimbangan sebelum memutuskan opsi tersebut. Terlebih, tujuannya pada Pilpres 2024 ialah membawa kemenangan.

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi

"Pilpres itu juga harus menang, ini juga salah satu pertimbangan besar bagi kita bagaimana Pilpres bisa menang. Bagaimana Pilpres membawa dampak elektoral bagi kita, bagaimana Pilpres kita bisa mengusung agenda-agenda kita ke depannya," tuturnya.

Sekjen

Photo :
  • 1448409

Sejauh ini, Eddy menyebut pihaknya terbuka dengan segala macam opsi termasuk menduetkan Zulhas dengan Airlangga Hartarto. Begitu pun, PAN juga masih mengerucutkan nama-nama melalui silaturahmi politik dengan berbagai partai.

"Jadi, sampai saat ini semuanya masih terbuka. Kita semuanya masih berproses untuk kita kerucutkan lebih lanjut lagi dan ini saya kira akan semakin banyak melihat silaturahmi politik di antaranya partai-partai politik," ujar Eddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya