PAN Buka Peluang Koalisi Bareng Gerindra Usung Prabowo Lagi: Tinggal Klik Saja

PAN daftarkan bakal caleg ke KPU RI
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) membuka peluang berkoalisi kembali dengan Partai Gerindra untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024. Kans berkoalisi itu dinilai terbuka.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno, partainya dan Gerindra hanya tinggal 'klik' saja jika ingin kembali berkoalisi. Hal tersebut ditekankan Eddy usai menggelar pertemuan dengan elite Gerindra pada Senin, 5 Juni 2023.

"Kalau mau bekerja kembali, tinggal klik saja," kata Eddy kepada wartawan, Senin, 5 Juni 2023.

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen

Ketua

Photo :
  • 1477525

Eddy mengatakan, PAN dan Gerindra memiliki rekam jejak panjang kerja sama di bidang politik khususnya di Pilpres dua periode terakhir. Hal ini dapat dilihat pada Pilpres 2014 lalu, yang mana PAN bersama Gerindra mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Kemudian, pada Pilpres 2019, PAN dan Gerindra kembali berkoalisi dan mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kita dengan Gerindra karena sudah dua pemilu kemarin kerja sama dengan baik. Kerja sama kita sudah cukup baik, kerja sama kita dengan partai lain juga sudah baik," tuturnya.

Eddy menjelaskan, pertemuan antara PAN dengan Gerindra sebetulnya sering dilakukan. Kedua partai ini pun sepakat ingin menyelenggarakan Pemilu 2024 yang aman, lancar, damai dan teduh.

Tak hanya itu, PAN dan Gerindra juga disebut Eddy telah berkomitmen untuk dapat melanjutkan pembicaraan ke tahap berikutnya.

"Apakah itu pertemuan terbuka maupun tertutup. Tapi, kita sudah berkomitmen untuk melanjutkan pembicaraan ke tahap berikutnya," ujar Eddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya