Presiden Partai Buruh Said Iqbal soal Cium Tangan Ganjar: Capres Lain Panik

Presiden Partai Buruh Said Iqbal
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Presiden Partai Buruh Said Iqbal buka suara terkait pertemuannya dengan calon Presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo pada saat momentum peringatan Hari Buruh atay May Day 2023.  

Setelah Megawati, Habib Rizieq Shihab Hingga Din Syamsuddin Ajukan jadi Amicus Curiae ke MK

Sebelumnya beredar foto Said Iqbal menunduk sambil mencium tangan Ganjar Pranowo dalam agenda pertemuan buruh di kantor perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Jakarta pada Senin, 1 Mei 2023. 

Said Iqbal mengatakan aksinya mencium tangan Ganjar Pranowo saat bertemu awal Mei lalu membuat bakal capres lain panik. 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Melihat situasi dan keadaan karena terkadang merasa karena ada cium tangan, gara-gara cium tangan. Yang lain merasa ada yang ditinggal, ini masalah panik aja capres yang lain," kata Said Iqbal di Patung Kuda, Jakarta, Senin, 5 Juni 2023.

Presiden

Photo :
  • 1486430
Hotman Paris Sindir Kubu Amin dan Ganjar: Jangan Nangis Kalau Kalah

Ia kemudian membeberkan isi pertemuannya dengan Ganjar Pranowo yang diketahui terjadi saat momen May Day 2023. Said mengatakan dirirnya dan Ganjar hanya melakukan diskusi mengenai Onmibus Law.

"Itu kami diskusi dengan Pak Ganjar tentang masalah omnibus law, enggak ada yang lain," ujar Said Iqbal 

Said mengakui gara-gara pertemuannya dengan Ganjar membuat bakal capres lainnya terbawa perasaan alias baper. Ia menegaskan Partai Buruh tetap terbuka dengan capres lainnya untuk melakukan sebuah diskusi.

"Mudah-mudahan enggak baperan. Mereka mau diskusi sama kami, kami terbuka," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah Presiden Konfederasi Buruh termasuk Said Iqbal menemui bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo di Hari Buruh Internasional atau May Day 2023. 

Dalam video yang beredar, Presiden Partai Buruh Said Iqbal yang didampingi Andi Gani Nena Wea nampak membungkuk dan mencium tangan Ganjar Pranowo saat melakukan pertemuan.
 
Said Iqbal dalam keterangan terpisah mengklaim bahwa momen dirinya mencium tangan Ganjar Pranowo menunjukkan adabnya kepada calon pemimpin. Menurutnya, hal itu adalah masalah adab dan akhlak. Sesuatu yang sudah terbiasa diajarkan orang tuanya sejak kecil.

Dia mengaku hal serupa juga akan dilakukan saat bertemu Anies Baswedan, Prabowo Subianto maupun Rizal Ramli.  

"Ketemu Pak Anies, pak Prabowo, bang Rizal Ramli guru kami, saya cium tangan. Itu adab dan akhlak yang diajarkan oleh orang tua saya kepada saya. Bagi keluarga kami cium tangan adalah sebuah penghormatan," kata Said Iqbal 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya