Puan Maharani Sebut PDIP Berupaya Rebut Suara Sumatera dan Jawa Barat

Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Sumber :

Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan bahwa partainya berupaya untuk merebut suara sebanyak-banyaknya di Jawa Barat dan Sumatera menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

"Jawa Barat, Sumatera, dan lain-lain itu tentu saja menjadi satu strategi bagi PDIP," kata Puan dalam konferensi pers di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Juni 2023.

Oleh karena itu, dalam Rakernas III PDIP, para kader tidak hanya berdiskusi mengenai bagaimana cara meningkatkan elektabilitas bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, tetapi membahas bagaimana cara PDIP mempertahankan dan memperluas keterpilihan PDIP di semua daerah.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Ganjar

Photo :
  • 1483782

Putri Megawati Soekarnoputri tersebut menyampaikan upaya untuk meraup lebih banyak suara di lebih banyak kantong ini tidak bisa dilakukan jika hanya mengandalkan Ganjar seorang.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Menurut Puan, hal itu dipertegas dari hasil lawatan Gubernur Jawa Tengah itu ke sejumlah daerah belakangan ini. Namun, katanya, itu saja tak cukup karena memerlukan kerja bersama yang solid dan bergotong royong dengan rakyat.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III membahas aspek-aspek strategis pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Penghitungan

Photo :
  • 602361

PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Tema Rakernas III kali ini adalah "Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara". (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya