Jokowi Beri Wejangan ke Bakal Capres Ganjar Pranowo: Nyali Itu Nomor Satu

Presiden Jokowi menghadiri rakernas PDIP
Sumber :
  • dok Humas PDIP

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan wejangan kepada bakal calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, dalam Rakernas III PDIP yang digelar di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Juni 2023. 

Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

Menurut Jokowi, untuk menjadi presiden, harus memiliki nyali yang besar. "Kemudian pemimpin ke depan, seperti Ganjar Pranowo, memang nyali itu nomor satu," kata Jokowi. 

Jokowi mengakui, Gubernur Jawa Tengah tersebut memiliki nyali yang besar. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang berani. "Berani nomor satu dan saya lihat Pak Ganjar punya," kata Jokowi.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Rakernas

Photo :
  • 1486480

Dalam kesempatan sama, Jokowi menyampaikan sejumlah tantangan yang dihadapi Indonesia dan dunia ke depan."Saya sampaikan tantangan-tantangan yang dihadapi negara kita, utamanya kesulitan negara global, berkaitan krisis pangan, krisis energi, krisis keuangan dan adanya perang. Saya kira tantangan seperti itu harus kita ketahui," kata Jokowi.

Jokowi lalu mendorong PDIP ikut mendesain Indonesia menjadi negara maju. Jokowi menyebutkan, pemerintah saat ini sedang berusaha dalam waktu 13 tahun menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

"Sehingga, PDIP bisa mendesain sebuah rencana besar, nantinya ke depan diberikan kesempatan untuk mengelola negara ini, sehingga bayangan-bayangan tadi saya sampaikan, paling tidak, bisa dipersiapkan perencanaan lebih dalam, tapi ada sebuah kesempatan besar dalam membawa negara ini masuk negara maju dalam 13 tahun ke depan,” kata Jokowi.

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

“Ini juga tentu saja lebih baik kalau perencanaan besarnya disiapkan dari sekarang dalam Rakernas PDIP, saya rasa itu yang tadi saya sampaikan," ujarnya. 

Waketum Nasdem, Ahmad Ali di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto, Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Menguat?

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali menyambangi Presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Selasa

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024