PDIP Tak Akan Umumkan Cawapres Ganjar Pranowo di Rakernas

Rakernas PDIP tahun 2023
Sumber :
  • PDIP

Jakarta –  Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto memastikan bahwa calon wakil presiden (cawapres)yang akan mendampingi Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024 tak akan diumumkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

"Ya tidak akan diumumkan di Rakernas ini," ujar Hasto saat konferensi pers di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Juni 2023.

Hasto mengatakan cawapres pendamping Ganjar akan diumumkan dalam momentum yang tepat. "Tenang saja, pada momentum yang tepat, itu akan diumumkan," kata dia.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Sekjen

Photo :
  • 1475951

Menurut Hasto, PDIP tak terburu-buru untuk mengumumkan cawapres Ganjar Pranowo. Dia menyebutkan, masih ada waktu beberapa bulan lagi untuk menentukan cawapres Ganjar.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Kebetulan masih ada waktu, masih ada waktu bulan Agustus itu bulan keramat, bulan September itu juga bulan sangat penting," ujar Hasto.

Menurut Hasto, cawapres Ganjar nantinya akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Yang jelas dari arah ibu, kalau begitu sudah sesuatunya sudah siap, Ibu Mega akan mengumumkan," katanya.

Dia menjelaskan, Rakernas hanya membahas strategi pemenangan Pemilu seperti persiapan saksi, pelatihan juru kampanye, visi misi, dan hal strategis lainnya.

"Rakernas membahas mesin partai, penggalang tokoh, strategi pemenangan Pemilu, persiapan saksi yang sangat detail, pelatihan juru kampanye, pelatihan kaum milenial, pelatihan generasi Z agar terlibat dalam proses kontestasi ini," katanya.

Sebagai informasi, Rakernas III PDIP berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Juni 2023. Rakernas itu dihadiri oleh seluruh jajaran pusat partai, ketua, sekretaris, bendahara DPD PDIP se-Indonesia, pimpinan kelompok fraksi dari komisi I sampai Komisi IX Fraksi PDIP. Rakernas PDIP ini mengusung tema “Fakir Miskin dan Anak Terlantar dipelihara oleh Negara”. 

Adapun agenda yang akan dibahas dalam rakernas itu adalah fokus pemenangan pemilihan calon presiden (Pilpres), Pemilihan legislatif dan seputar strategi pemenangan Pemilu 2024. Tak hanya itu, dalam rakernas PDIP juga akan membahas soal visi misi calon presiden Ganjar Pranowo dan fokus menekan angka kemiskinan ekstrem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya